Ragam

Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Raih Juara I Lomba Karya Inovasi Guru Tingkat SMA dan Juara III Lomba Kelas Dinamis Jenjang Sekolah Dasar

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka memperingati HUT ke-31 Yasarini tahun 2019, Yasarini Pusat melaksanakan berbagai kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh sekolah dibawah naungan Yasarini di seluruh Indonesia mulai dari tingkat TK hingga tingkat SMA. Berdasarkan pengumuman dari Yasarini Pusat maka Sekolah Angkasa Lanud Soewondo berhasil meraih dua juara sekaligus yaitu juara I Lomba Karya Inovasi dan juara III untuk Kelas Dinamis Jenjang Sekolah Dasar dan Luar Biasa, Senin (26/8/2019).

Ketua Yasarini Pengurus cabang Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto didampingi pengurus menyerahkan Piala dan sumbangan pembinaan untuk juara III Kelas Dinamis Jenjang Sekolah Dasar dan Luar Biasa Sekolah Angkasa yang diterima oleh Kepala Sekolah SD Angkasa bapak Nazir Hidayat, S.Ag., dan menyerahkan Piala berikut sumbangan Pembinaan untuk Juara I Lomba Karya Inovasi kategori guru tingkat SMA yang dimenangkan oleh guru SMA Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan atas nama ibu Tri Indria Sarie, S.Pd dengan Karya Tulis Ilmiahnya yang berjudul “Pemanfaatan Limbah/barang Bekas Sebagai Media Pembelajaran Jenjang Sekolah Menengah Atas” Dalam Rangka HUT Ke-31 Yasarini Tahun 2019.

Sebelum penyerahan Piala Lomba Karya Inovasi dan Kelas Dinamis terlebih dahulu diawali dengan peninjauan Sekolah Angkasa mulai dari TK hingga SMA oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. didampingi oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo beserta pengurus dan para guru. Hampir setiap kelas dimasuki oleh Danlanud dan berkomunikasi dengan guru pengajar maupun siswa-siswi. Pada kesempatan tersebut Danlanud memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa supaya rajin dan tekun belajar serta berdoa, karena dengan rajin dan tekun belajar serta selalu berdoa maka semua cita-cita para siswa akan dapat tercapai.

Danlanud yang didampingi Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo juga meninjau seluruh sarana dan prasarana belajar para siswa serta menijau sarana tempat ibadah bagi para siswa dan para guru yang ada di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button