Ragam

Sekprov Sulbar : Apresiasi Kinerja POLRI – TNI Satukan Jajaran Demi Nkri

Sulbar.Beritanasional.Id — Dalam rangka keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI) , Pokri, TBI dan ASN menggelar do’a bersama di Lapangan Mapolda Sulbar, senin 14 Oktober 2019.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan rasa terimah kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polri dan TNI diwilayah Provinsi Sulawesi Barat, yang telah melakukan langkah yang sangat baik, dalam rangka mempersatukan NKRI.

“Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi pada Polri dan TNI yang telah mengambil inisiatif untuk membangun kolaborasi di wilayah Provinsi Sulbar dalam rangka usaha untuk membangun kolektif dan juga keinginan mempersatukan NKRI secara utuh, “ kata Idris.

Masih kata Idris, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang berpenduduk 260 juta lebih, 182 pulau dan 1000 lebih bahasa, dan betul-betul lahir dari perjuangan. Olehnya itu, sangat diiharapkqn mengaharapkan anak bangsa bahu-membahu membangun kebersamaan , termasuk apa yang dilakukakan oleh Polri dan TNI serta ASN, yakni melakukan doa bersama untuk kemaslahatan di negara kita tercinta Indonesia

“Kita juga perlu berdoa dan bemunajat atas apa yang telah kita capai, mulai dari pembangunan, perbaikan ekonomi dari satu tahapan ketahapan selajutnya, doa juga merupakan tata cara menyampaikan keluh kesah kepada sang pencipta, serta doa adalah alat komunikasi terbaik, untuk meminta,” sebut Idris.

Ditempatbyang sama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafarmengatakan  mengapresesasi kepada seluruh elemen masyarakat Sulawesi Barat, dimana sampai saat ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulbar,secara umum aman dan kondusif.

“Ini menunjukkan bahwa kinerja polri selama ini, bersama pemerintah dan stakeholder yang ada, solid dan mau saling bahu-membahu bersama masyarakat dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Keberadaan Polri sebagai institusi yang di berikan kepercayaan oleh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sangatlah membutuhkan peran serta dari stakeholder terkait dan masyarakat pada umumnya,” kata Baharuddin Djafar.

Ia juga menyampaikan, ketika ada potensi-potensi gangguan kamtibmas, Polri bersama masyarakat harus tampil untuk menjaga, mencegah memelihara serta menangani agar tidak sampai meresahkan kehidupan masyarakat dan mengganggu stabilitas kamtibmas.

“ Kita melakukan doa bersama, memohon, bermunajat agar negara kita, daerah kita, serta seluruh masyarakat dicurai rahmat oleh sang pencipta, “ kata Baharuddin Djafar.

Kakanwil Kemenag Sulbar, Muflih mengemukakan bahwa, yang perlu dilakukan masyarakat Indonesia, moderasi beragama, dimana dengan hal ini kita, tidak melebih-lebihkan sesuatu demi terciptanya tolenransi antar ummat beragama.

“Doa bersama dalam rangka keutuhan NKRI yang kita lakukan merupakan salah satu kepedulian kita kepada bangsa dan negara kita, dimana dalam hal ini juga merupakan kemaslahatan bagi kita. Mari kita satukan gerak langkah kita untuk mengawal, menjaga NKRI, “ sebut Muflih.
Selain Kapolda Brigjen Pol.Baharuddin Djafar, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris hadir juga Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Bupati Mamuju, Habsi Wahid, unsur forkopimda, Maradika Mamuju Andi Maksum Da’i ,jajaran polri, TNI dan ASN . (ishak)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button