Sulbar

Sekprov Sulbar : Komsos Sarana Membangun Keharmonisan Komponen Bangsa

Sulbar–Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menghadiri kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Korem 142 Tatag, Selasa 18 Agustus 2020.

Berlangsung di Aula Andi Depu Makorem 142 Tatag, kegiatan itu mengusung tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan”.
Tema tersebut, diharapkan dapat terjalin kerja sama yang positif antara Korem 142 Tatag dengan seluruh komponen masyarakat.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, mengatakan, kegiatan itu sebagai momentum hari kemerdekaan RI Ke-75 tahun, yang merupakan sarana komunikasi untuk membangun keharmonisan dengan segenap komponen bangsa sehingga terwujud persatuan.

“Saya kira ini wajib dan penting untuk kita dalami, karena daerah dan bangsa kita ini sekarang termasuk bangsa besar yang membuat bangsa lain iri melihatnya. Dalam hal ini bagaimana kita memperjuangkan kelompok-kelompok yang ada agar tetap membangun keharmonisan,”tutur Idris.
Idris menuturkan, setiap organisasi memiliki peran yang berbeda-beda dalam melakukan tugasnya masing-masing, seperti TNI yang mempunyai tugas menjaga kedaulatan negara serta membangun kesejahteraan termaksud di dalamnya aspek keamanan daerah.
“Mereka melakukan pekerjaan dengan sebaik- baiknya, termasuk TNI yang sangat dibutuhkan dalam aspek keamanan daerah kita. Kita tidak bisa maju tanpa keterlibatan berbagai pihak. Untuk itu atas nama Pemda saya memberi apresiasi yang tinggi dengan apa yang dilakukan Danrem dalam menghimpun warga negara yang ada di Sulbar,”kata idris

Terkait membangun kerja sama di Sulbar, Idris menyatakan, hal itu di butuhkan visi yang sama dan peran dari berbagai pihak untuk memajukan daerah.

“Sulbar butuh energi, salah satu energi yang di harapkan itu adalah sinergitas dalam keterlibatan berbagai unsur TNI, Polri, Tokoh Masyarakat, Pendidikan, birokrat serta para politisi. Kalau tidak membangun sinergitas akan sangat sulit, karena sinergi itu bisa dibangun kalau mempunyai kesatuan visi yang sama,”pungkasnya (tawin)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close