DaerahRagamSulawesi

Sekret PMII di Makassar Diserang OTK, Ansor Soppeng: Ringkus Pelakunya

image_pdf

BeritaNasional.ID, Soppeng – Penyerangan sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Makassar oleh Orang tak Dikenal (OTK), Minggu (17/11/2019) yang lalu.

Dalam insiden itu menyebabkan kerusakan dimarkas Mahasiswa NU itu, serta melukai sejumlah kadernya hingga Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Soppeng angkat bicara mengenai hal itu.

Ketua PC. GP Ansor Kabupaten Soppeng, Sukardi melalui keterangan tertulisnya pada BeritaNasional.Com, mengatakan bahwa Ansor Soppeng sangat mengecam perilaku tersebut dan meminta aparat untuk meringkus pelaku untuk dihukum sesuai hukum yang berlaku.

“kami mendesak pihak aparat keamanan dalam hal ini Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar, agar segera mengusut tuntas peristiwa kekerasan dan tindakan kriminal ini, dan menindak pelakunya sesuai Hukum yang berlaku,” ucap Sukardi selaku Ketua Ansor Soppeng. Selasa, 19 November 2019.

Selain itu, ia juga menghimbau dan meminta seluruh jamiyyah NU dan kader PMII untuk mendoakan korban penyerangan, semoga lekas diberi kesembuhan dan kesehatan, dan tetap menjaga soliditas organisasi dengan mendukung terciptanya suasana damai dan tenang di tengah masyarakat, karena itulah yang diajarkan oleh Kiyai, Ulama dan Anregurutta di NU.(Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close