Daerah

Selalu Bawa Masker, Wabup Spontan Pasangkan ke Nenek di Jalan

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Ditengah perjalanan menghadiri kegiatan kerjanya ke daerah barat Kabupaten Situbondo, melihat lansia berjalan kaki tanpa menggu akan masker, wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi secara spontan turun dari mobil dinasnya lalu memakaikan masker. (29/4/2020)

Dengan ramah Wabup Yoyok memberikan pemahaman terhadap nenek lansia tersebut bahwa dalam situasi ditengah penyebaran Pandemi, semua orang diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran.

“Memakai masker saat ini harus dilakukan oleh masyarakat, sebagai salah satu upaya memutus penularan wabah COVID-19 yang melanda Kabupaten Situbondo.Saya tidak akan segan-segan turun dari mobil dinas jika masih melihat masyarakat keluar rumah tidak menggunakan masker,”Papar Wabup.

Hal ini seri dilakukannya sebagai salah satu upaya pencegahan penularan wabah COVID-19. Dirinya akan terus membagikan masker kepada setiap masyarakat yang ke luar rumah tidak menggunakan masker.

“Kemana-mana saya selalu membawa masker yang sudah dipersiapkan di mobil. Dan begitu melihat masyarakat ke luar rumah tidak pakai masker, maka saya langsung turun mobil dan meminta agar mereka memakainya dan selalu tata pada himbauan pemerintah, dalm melawan wabah covid-19,”Tandasnya.

Tanpa mengetahui siapa orang yang turun dari mobil dan memberi masker, awalnya nenek lansia enggan menerima, setelah sadar jika itu orang nomer dua di kabupaten Situbondo, nenek itu langsung senyum – senyum seraya mengucapkan terima kasih,”Saya baru pulang dari pasar pak belanja untuk nanti sore untuk buka puasa, terima kasih pak, semoga bapak sehat selalu untuk masyarakat Situbondo,” Ucapnya.

Usai bincang – bincang singkat, nenek lansia tersebut semakin sumringah saat diberi sejumlah untuk bekal berbuka puasa bersama keluarganya di rumah.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close