Jawa Tengah

Selama Pandemi Covid-19, Peredaran Narkoba di Kota Tegal Meningkat

BeritaNasional.ID, Tegal – Dimasa Pandemi Covid-19, peredaran narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa meningkat dengan presentasi sebesar 27 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman, dalam acara Diseminasi Informasi melalui Talkshow Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlangsung di Ruang Adipura Balai Kota Tegal, Rabu (7/4/2021).

“Saat Pandemi penyalahgunaan narkoba semakin meningkat, baik peredar narkobanya ataupun angka penyalahgunaannya dan sangat ironisnya penyalahgunaan itu di kalangan pelajar. Hati saya miris, karena Pandemi Covid ini disalahgunakan oleh oknum pelajar,” papar Sudirman.

Dijelaskan bahwa frekuensi peredaran narkoba meningkat, dengan presentasinya 27 persen adalah pelajar dan mahasiswa.

Dalam Talkshow yang diikuti oleh Forum Anak Tegal Bahari (FANTRI) Kota Tegal dan menghadirkan Kaka Tedi Kartino sebagai salah satu narasumber, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono melalui Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai sebuah upaya menyadarkan semua tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Zat-zat yang dikandung dalam narkoba apabila diberikan sesuai aturan dan kebutuhan, akan berguna bagi pengobatan dan penyembuhan. Yang berbahaya adalah karena adanya penyalahgunaan yang menyebabkan ketergantungan, kecanduan dan efek negatif pada pemakainya,” jelas Johardi membacakan sambutan Walikota.

Walikota berharap para pelajar serta generasi muda menjadi lebih paham akan bahaya yang ditimbulkan narkoba.

“Supaya nantinya tidak ada satupun pelajar yang terjerumus narkoba, sehingga memiliki masa depan yang gemilang. Remaja atau generasi muda adalah bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa, diharapkan dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba,” pungkas Johardi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button