ACEH

Selama Ramadhan, IPAMATRA Gelar Bakti Sosial Bersihkan Masjid dan Mushola

Gayo Lues-BeritaNasional.ID-Memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan untuk melakukan kegiatan amal dan Bakti Sosial. Ipamatra, sebuah organisasi  pemuda dan Mahasiswa yang berada ke Kecamatan Terangun, Gayo Lues melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid dan mushola di Desa Rempelam Pinang, Kecamatan Terangun, kabupaten setempat.

Kegiatan ini, selain menjadi ibadah, juga menjadi kegiatan positif dikalangan Ipamatra dalam menjalankan ibadah puasa.

Ketua Ipamatra, Mustrami Atraja, menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh pengurus teras Ipamatra, hal ini dimaksudkan agar elemen inti pemuda dan mahasiswa terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan, terutama tempat ibadah.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memupuk kesadaran dan  melatih bentuk kepedulian setiap individu terhadap kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah dan tentunya kita ingin tercipta lingkungan yang  bersih  dan sehat,” jelasnya, disela sela kegiatan, Jum’at (16/04/2021).

Humas Ipamatra, Iskandar Linge, ST, menambahkan, kegiatan bakti sosial ini telah mereka rencanakan untuk menjadi program pada Bulan Suci Ramadhan ini. Kegiatan ini, juga akan mereka agendakan pada setiap hari Jum’at dengan objek tempat ibadah yang berada di Kecamatan Terangun.

Mereka berharap kegiatan Bakti sosial yang mereka lakukan dapat menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda untuk berkontribusi dengan menjadikan bulan ramadhan sebagai momentum melaksanakan kegiatan bakti-bakti sosial.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button