BanyuwangiDaerah

Selecta Waterpark Cluring Abaikan Surat Edaran Satgas Covid-19

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Guna menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi yang akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten mengeluarlan Surat Edaran yang berlaku sejak tanggal 24 Juni 2021. Meskipun Surat Edaran yang mengatur acuan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tandatangani langsung oleh Bupati Banyuwangi, akan tetapi tetap saja diabaikan oleh pihak pengelola wahana wisata air Selecta Waterpark yang berada di Desa/Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Minggu (27/6/2021).

Surat Edaran Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi dengan nomor: 048/SE/STPC/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Banyuwangi, dalam point 4 jelas berbunyi: Seluruh destinasi wisata beserta usaha jasa pariwisata yang ada di dalamnya beroperasi pukul 09.00 – 15.00 WIB. Akan tetapi Surat Edaran tersebut jelas diabaikan oleh pihak pengelola Selecta Waterpark. Dari pantauan media ini, dalam tiga hari terakhir tampak terlihat adanya pengunjung yang masih asyik berenang meskipun sudah melewati batas waktu yang sudah ditetapkan, dan itu sudah jelas-jelas melanggar aturan.

Kepala Desa Cluring Sunarto Eka Siswoyo S.Pd selaku ketua tim satgas covid-19 Desa Cluring, saat dikonfirmasi mengatakan, dengan adanya pengaduan ini pihak pengelola Selecta Waterpark pasti akan kita tegur. Sebagai ketua Satgas Covid-19 Desa, dirinya punya kewajiban untuk melakukan teguran terhadap pemilik usaha yang tidak mematuhi Surat Edaran dari Satgas Covid-19 Kabupaten.

“Besok pagi saya pasti akan datang ke Selecta Waterpark. Akan saya tegur pihak pengelola karena itu sudah menjadi kewajiban saya selaku Ketua Satgas Covid-19 Desa Cluring. Apalagi akhir-akhir ini angka penularan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi menunjukkan peningkatan yang signifikan,” jelas Sunarto lewat sambungan aplikasi WhatsApp.

Sementara itu Bambang selaku pengelola Selecta Waterpark saat dikonfirmasi awak media lewat pesan singkat WhatsApp, tidak memberikan jawaban. (Hari)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button