AdvedtorialBone BolangoPemerintahan

Seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Bone Bolango, Plt. Bupati: Pejabatnya Harus Loyal

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Selain kompetensi dasar yang harus dimiliki loyalitas terhadap pimpinan juga menjadi penekanan Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli kepada semua pejabat, baik Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

”Hal ini penting saya sampaikan, karena dengan loyalitas, dinamika birokrasi akan berjalan dan terlaksana dengan baik demi menciptakan kualitas tata kelola pemerintahan yang lebih bermartabat,” kata Merlan saat memberikan sambutan pada seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Senin (20/11/2023).

Merlan juga menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini bertujuan untuk pelaksanaan pengembangan karier, pengembangan kompetensi serta promosi Pegawai Negeri Sipil secara kompetitif dan terbuka bagi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan secara transparan, objektif dan akuntabel.

Olehnya itu, berkaitan dengan seleksi ini, Merlan berharap semua peserta harus memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi sebagai bagian integral dari komitmen reformasi birokrasi serta menjawab tuntutan masyarakat tentang profesionalisme ASN sesuai dengan Motto Kabupaten Bone Bolango, kerja cepat, berkualitas dan selamat.

“Bagi saya, semua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus mempunyai komitmen reformasi birokrasi tersebut, serta memiliki kompetensi, baik manajerial, teknis maupun sosio cultural sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 38 tahun 2017 Tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara,” tegas Merlan.

Untuk diketahui seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango ini diikuti oleh 16 pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Auditor Madya. Mereka para pejabat ini akan memperebutkan empat jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di antaranya Staf Ahli Bupati Bidang Pengembangan SDM dan Kebudayaan, Inspektorat Daerah, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas Sosial PPPAPPKB), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button