AcehDaerah

Selesai di Semister Tiga, 73 Mahasiswa Pascasarjana IAIN Langsa Yudisium

BeritaNasional.ID, KOTA LANGSA – Sebanyak  73 orang Mahasiswa Pascasarjana Program Magister Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengikuti Yudisium Magister Tahap I Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024. Acara berlangsung di aula FEBI setempat, Jum’at (08/03/24).

Sesuai dengan Pengumuman Direktur Pascasarjana Program Magister IAIN Langsa No. B-232/In.24/PPs/PP.00.9/03/2024 Tentang Yudisium Mahasiswa Prodi Magister Pendidikan Agama Islam, Prodi Magister Hukum Ekonomi Syariah dan Prodi Magister Hukum Keluarga Islam pada Pascasarjana Program Magister IAIN Langsa Tahun 2024.

Magister yang di-Yudisiumkan berjumlah 73 orang yang terdiri dari 45 orang Mahasiswa dan 28 orang Mahasiswi dengan rincian predikat kelulusan : Pujian 25 orang, Sangat Memuaskan 47 Orang dan Memuaskan 1 Orang.

Adapun yang menjadi Lulusan terbaik pada Yudisium Magister IAIN Langsa Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 adalah Muharrani dari Prodi Hukum Keluarga Islam(HKI) dengan IPK 3,85.

Dalam sambutannya Direktur PPM IAIN Langsa Dr. Zulfikar, M.A mengatakan Selamat kepada mahasiswa-mahasiswi Pascasarjana yang telah mencapai tahap yudisium. Secara resmi dan sah menjadi Magister Pendidikan dan Magister Hukum.

“Tahun ini adalah tahun pertama mahasiswa-mahasiswi Pascasarjana IAIN Langsa menyelesaikan studi dalam waktu 3 semester. Ini merupakan capaian yang luar biasa”.

Mudah-mudahan ijazah yang diterima nanti dapat bermanfaat bagi peningkatan karir dan peningkatan akreditasi lembaga pendidikan dan lembaga hukum tempat para alumni bertugas.

Dalam arahannya, Direktur menyampaikan pesan sebagaimana yang dinyatakan oleh Harun Ar-Rasyid, bahwa S1 itu merupakan seorang Alim (ilmuwan di bidang ilmu tertentu), S2 merupakan Mujtahid Murajjih (berpendapat dan menentukan mana yang lebih kuat secara ilmiah), S3 merupakan Mujtahid Mutlaq. Tutup Direktur. (Rls/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button