Jawa Timur

Selesai Dilantik oleh PLT Bupati Probolinggo, ini Program Kepala Desa Besuk, Kropak dan Bantaran

Beritanasional.ID-PROBOLINGGO
Kepala desa (kades) masa khidmat 2022-2028 sebanyak 249 orang resmi dilantik di Ruang Rangga Aditama Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Rabu (13/4/2022).

Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, meminta agar dalam setiap pelaksanaan tugas, kepala desa harus selalu berorientasi pada hukum dan aturan yang berlaku.

“Segera susun RPJMDes maksimal 3 (tiga) bulan sejak tanggal pelantikan. Laksanakan semua program dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan agar aman dan amanah,” katanya.

Usai pelantikan, Media Beritanasional pun berkesempatan menemui tiga orang kepala desa, yakni Kades Besuk, Kades Kropak, dan Kades Bantaran.

Kepala Desa Besuk Nur Arifin, mengatakan hal pertama yang ia lakukan yakni merombak data penerima bantuan agar diterima oleh orang yang tepat dan betul-betul membutuhkan.

Selain itu, ia juga akan fokus dalam hal keamanan di desa.

“Akan kita tingkatkan di 4 dusun desa saya yang rawan pencurian hewan,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kropak, Satap Efendi, menuturkan dirinya akan segera memperbaiki jalan Pasar Sambak yang rusak sejak tahun 2002.

Selanjutnya Kades Bantaran, Mohammad Rofiq, mengaku dirinya akan fokus pada peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya akan menumbuhkan UMKM dan menumbuhkan perekonomian desa secara bertahap,” tutur kades yang kembali terpilih 2 periode itu.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button