NasionalWajo

Selesaikan Bangunan Gedung, Gubernur Minta Tak Perlu Bawa Celengan Kemana Mana

image_pdf

BeritaNasional.ID Wajo — “Sulawesi Selatan harus menjadi role model, Bapak Rektor , menyelesaikan Gedung tidak usah bawa-bawa celengan kemana-mana, Sulawesi Selatan bisa selesaikan, bahkan lebih dari itu kita bisa kasih lebih, supaya anak kita ini bisa sekolah dengan tenang dengan berbagai fasilitas. Apa kurangnya As’adiyah?, moralnya Excellent, terlebih lagi Akhlaknya,” ujar Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah.

Pernyataan Prof Nurdin Abdullah tersebut dikemukakan ketika tampil memberikan kuliah umum dihadapan 1000-an Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As’adiyah Sengkang yang dipusatkan di Gedung Assadah Sengkang, Selasa (28/01) lalu.

Dihadapan ribuan mahasiswa , Gubernur Sulsel menyampaikan jika kehadirannya bukan memberikan kuliah, tetapi untuk sharing pengalaman yang mungkin nantinya sama dan bisa saling mengisi.  Menurut Nurdin Abdullah, Indonesia ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan mempunyai musuh yang terbesar yaitu kemiskinan dan pengangguran.

Penyebab banyak pengangguran, kata Nurdin Abdullah disebabkan kebiasaan Mahasiswa selesai kuliah langsung cari kerja bukan menciptakan lapangan pekerjaan.  “Pengangguran menjadi banyak sebab selesai kuliah lansung cari kerja bukan menciptakan lapangan pekerjaan. Selain itu kita sekolah hanya mengharapkan Ijazah tapi tidak membuat branding tersendiri.” beber Mantan Bupati Bantaeng 2 periode ini.

Selain itu Gubernur Sulsel juga terjadinya krisis moral di republik ini. Dikatakannya masalah terbesar saat ini adalah krisis Moral, APBD kita besar dan namun kita hanya berlomba-lomba mengambil anggaran yang besar tapi tidak memikirkan programnya untuk dilaksanakan, banyak program yang tidak terserap sehingga berdampak Silfa pada penghujung tahun. (****)

 

 

Show More

Related Articles

Close