Jawa TimurProbolinggo

Semangat Kemanusiaan, Lapas Probolinggo Rayakan HBP dengan Donor Darah

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dr. Sahardjo ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo, Rabu (17/4).

Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Dadang Rais Saputro, mengatakan kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh jajaran petugas dan Dharmawanita Lapas Probolinggo.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas petugas pemasyarakatan terhadap sesama, karena setiap tetes darah sangat berarti bagi orang lain.

Kalapas Probolinggo juga menekankan bahwa kegiatan donor darah adalah salah satu bentuk untuk mewujudkan sikap peduli yang dilakukan oleh jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham, dengan tujuan memberikan manfaat kepada sesama.

Dia menyampaikan, bahwa donor darah tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental, karena proses ini seperti menjalani pemeriksaan kesehatan yang mendalam.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima donor darah, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepedulian sosial dan kesehatan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya

(Yuliono/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button