AdvedtorialGorontaloReligi

Semangat Peserta STQH Gorontalo Diapresiasi Staf Ahli Gubernur

BeritaNasional.ID, JAMBI– Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nasional (STQH) Ke-27 tahun 2023 di Provinsi Jambi, resmi ditutup Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki, bertempat di Arena Utama Lapangan H. Abdul Rahman Sayuti, Jambi, Senin malam (6/11/2023). Dalam ajang keagamaan tingkat nasional tersebut, Provinsi Gorontalo mengirimkan 11 orang peserta namun belum berhasil meraih medali.

Staf Ahli Gubernur Gorontalo Yosef Koton yang hadir mewakili Penjagub Ismail Pakaya mengapresiasi semangat para peserta STQH dari Gorontalo. Meskipun di tiga cabang lomba yang diikuti belum berhasil meraih kemenangan, namun keseriusan dan semangat berlomba dari para peserta patut diberi acungan jempol.

“Kalah dan menang dalam sebuah perlombaan adalah hal yang wajar. Walaupun pada STQH tahun ini belum dapat medali, hal ini bisa dijadikan pelajaran penting bagi peserta untuk berlatih dan belajar lebih giat lagi”, ujar Yosef.

Kafilah Provinsi Gorontalo dengan jumlah 11 peserta sendiri pada ajang STQH tahun ini, mengikuti tiga cabang lomba, yakni Seni baca Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, dan hafalan hadits. Masing-masing peserta dinilai telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Seperti pada cabang hafalan 100 hadits beserta sanad dengan perolehan nilai 96.99 yang diikuti oleh Ibnu Mundzir Alrasyid. Untuk cabang hafalan Al Qur’an golongan 5 juz dan tilawah putra dengan nilai 93.75 diikuti Al-Fathan Butolo. Lomba hafalan al quran 30 juz putri dengan nilai 92.83 atas nama Nidaurrahmi Mardani, serta golongan 1 juz dan tilawah nilai 92.91 atas nama Muhamad Wahyu Priyanto.

“Nilai hampir sempurna, tapi memang ada yang lebih sempurna nilainya. Atas nama pemerintah kami tetap mengapresiasi. Seperti kata pepatah tidak ada kesuksesan yang tak diawali dengan kegagalan terlebih dahulu. Kami yakin dilain kesempatan akan bisa juara,”tandasnya.

STQH ke-27 di Provinsi Jambi ini telah berlangsung dari tanggal 30 Oktober hingga 6 November 2023. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button