DaerahSidrap

Semarak HKN RSUD Arifin Nu’mang, Dari Makanan Sehat Low Budget Hingga Tiktok Protokol Kesehatan

Direktur RS Arifin Nu'mang dr.H Budi Santoso. (Risal Bakri).
Direktur RS Arifin Nu’mang dr.H Budi Santoso. (Risal Bakri).

Beritanasional.ID Sidrap, —- Beragam lomba mewarnai peringatan Hari Kesehatan Nasional di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Nu’mang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Lomba diikuti jajaran ruang perawatan dan unit kerja Rumah Sakit yang dipimpin dr. H. Budi Santoso, M.Si. itu. Menariknya, lomba dikemas secara unik namun memiliki makna dan maksud mendalam.

Sebut saja, lomba makanan sehat low budget yang menyebarkan pesan makanan sehat dan bergizi tidak harus dengan biaya yang mahal.

Selamat itu, juga lomba tiktok protokol Kesehatan dengan kategori tiktok bombastic, tiktok pargoy, dan tiktok are you ok. Di sini kreasi tiktok akan dipublikasi dan menjadi media edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan.

Selain dua lomba itu, digelar pula lomba “Senam Sehat dan Tumbuh Negeriku” dan lomba dekorasi ruangan bertema Hari Kesehatan Nasional.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Panitia, Risma Ernawati, saat di konfirmasi usai melakukan Senam sehat, Sabtu 13 November 2021.

Lanjut Risma Ernawati menyebut aneka lomba tersebut digelar 12 dan 13 November 2021 di halaman RSUD Arifin Nu’mang.

“Lomba untuk menyemarakkan HKN ke-57 kata Risma Ernawati, juga sekaligus memperkuat kekompakan jajaran RSUD Arifin Nu’mang,” terang Risma Ernawati.

Terpisah Direktur RS Arifin Nu’mang, dr. Budi Santoso mengatakan dengan HKN ini, dapat memperkokoh persatuan dan silaturrahmi, dan ia berharap kekompakan terjalin sehingga mendukung pelaksanaan tugas-tugas yang maksimal.

Lanjut Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini, kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, sekaligus memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya penerapan prokes, utamanya dalam menggunakan Masker saat bepergian atau keluar rumah, terang Budi Santoso.

Dijelaskan, Budi Santoso bahwa dengan HKN ini, membawa kita Tetap kompak tetap semangat. Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku,” ungkap Budi Santoso. (Risal Bakri).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button