Jawa Timur

Semarakkan Rangkaian Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Rupbasan Probolinggo Laksanakan Donor Darah

Beritanasional.ID-PROBOLINGGO
Rupbasan Kelas II Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim turut menyemarakkan kegiatan Donor darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.
Kamis (24/3).

Kegiatan donor darah yang digelar secara serentak hari ini oleh seluruh satker Pemasyarakatan se-Indonesia ini sesuai dengan panduan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 tahun 2022.

Rupbasan Probolinggo melaksanakan kegiatan Donor darah ini dengan sebelumnya berkoordinasi dengan Lapas Probolinggo dan PMI kota Probolinggo untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut gabung bersama Lapas Probolinggo mengingat Jumlah Pegawai Rupbasan Probolinggo yang Minim.

Kegiatan yang berlangsung di aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan diawali screening kesehatan oleh petugas kesehatan PMI Kota Probolinggo kepada seluruh petugas Rupbasan Probolinggo yang ingin menjadi calon pendonor. Hal ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan calon pendonor dalam keadaan baik.

Mali Jumali, selaku Karupbasan Probolinggo mengajak seluruh jajarannya untuk turut mensukseskan segala rangkaian kegiatan dalam Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan dan berperan aktif dalam kegiatan donor darah tersebut karena donor darah sangat bermanfaat bagi sesama serta bagi pendonor juga.

Dalam kesempatan tersebut, Mali yang baru pertama kali ini lulus screening kesehatan sebagai pendonor menyampaikan kebahagiaanya karena dapat mendonorkan sekantong darah bagi yang membutuhkan.

Mali juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh jajarannya terhadap sesama.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button