Daerah

Semua Desa di Kabupaten Tegal Dihimbau Terus Lakukan Pencegahan Covid-19

BeritaNasional.ID, Tegal, Jateng – Dalam upaya untuk terus mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Maka semua elemen pemerintah di tiap desa dihimbau untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga.

Salah satunya di Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Sabtu (20/6/2020) yang mengadakan kegiatan penyemprotan dan juga upaya lain karena Desa Pesarean menjadi salah satu desa yang dipantau disebabkan adanya warga yang meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Grafik Covid-19 di Kabupaten Tegal akhir – akhir ini terus meningkat seiring dengan hasil swab kemarin yang disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro, Jumat (19/6/2020) petang, mengatakan, pasien positif Covid-19 bertambah lima orang setelah pemeriksaan sample swab-nya keluar dengan hasil positif. Sehingga secara akumulasi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal selama masa pandemi ini menjadi 30 orang.

Untuk itu semua pemerintah desa yang ada di Kabupaten Tegal dihimbau untuk tetap waspada dan selalu memberikan arahan kepada warga lewat ketua RT / RW.

“Normal baru itu bukan berarti masyarakat sudah bebas beraktivitas di luar rumah dan melonggarkan kehati-hatiannya pada protokol pencegahan Covid-19, tapi justru semakin waspada. Tidak bepergian ke luar kota, terutama wilayah zona merah, menghindari kerumunan, memakai masker dan menjaga jarak aman fisik minimal satu meter dengan orang lain,” ungkap Joko saat konferensi pers

Salah satu petugas penyemprotan Warjono yang juga ketua RT, mengungkapkan “kegiatan ini menggunakan dana desa yang dialihkan untuk Covid-19 dan dilakukan secara berkala termasuk himbauan untuk mentaati protokol kesahatan guna mencegah peningkatan Covid-19” tutur Warjono (Ade W)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close