DaerahHukum & KriminalRagamSumateraSUMUT

Seorang Ibu Asal Sei Bilah Ditangkap Warga Terkait Percobaan Penculikan Balita di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Pelaku penculikan Balita (Bayi dibawah umur lima tahun) inisial MH (52) warga Jalan Pelabuhan, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut, berhasil diamankan warga Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Minggu (2/10/2022).

Tersangka MH ditangkap warga Desa Teluk Bakung, setelah berhasil membawa Balita yang diambilnya dari Dusun Teratai Desa Teluk Bakung,  yang merupakan anak dari Mardiah (35) warga Dusun Terai, Desa Teluk Bakung.

Informasi dirangkum beritanasional.id, peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, dimana saat itu korban (Mardiah) sedang mencuci pakaian dibagian dapur rumahnya, sementara sang Balita berada didalam ayunan didalam rumahnya.

Tidak berapa lama kemudian, sang ibu ingin melihat anaknya, akan tetapi anaknya yang berada didalam ayunan sudah tidak ada lagi. Spontan sang ibu panik, selanjutnya melakukan pencarian anaknya. Selanjut sang ibu menanyakan kepada jiran tetangga tentang keberadaan anaknya tersebut, lalu oleh saksi (jiran tetangga) menjelaskan, bahwa Ia nya ada melihat anak korban digendong oleh seorang perempuan yang tidak dikenal, dan terlihat berjalan menuju keluar jalan.

Mendengar hal itu, Ibu sang Balita, dibantu saksi dan beberapa warga Desa Teluk Bakung mengejar pelaku yang sedang berjalan kaki menggendong anak korban.  Dan kemudian pelaku ditemukan warga, dan berhasil diamankan oleh warga desa bersama korban.

Selanjut warga mengamankan pelaku ke Mapolsek Tanjung Pura, guna menghindari perbuatan amuk masa warga. Korban dan saksi tidak mengetahui atau tidak mengenal pelaku yang yang telah mengambil Balita.

Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, SH, melalui Kanit Reskrim IPTU Hermawan, S.H, ketika dikonfirmasi beritanasional.id, terkait adanya dugaan percobaan penculikan Balita, pihaknya membenarkan.

“Iya tadi warga Desa Teluk Bakung telah mengamankan seorang ibu yang diduga melakukan percobaan pencurian Balita. Dikarenakan kasus ini menyangkut anak, maka penyidikannya dilakukan oleh Unit PPA Polres Langkat, ” sebut IPTU Hermawan, S.H.

Disebut-eebut, ibu kandung sang Balita telah membuat laporan terkait percobaan pencurian anak (Balita) ke Unit PPA Polres Langkat, yang didampingi pihak Polsek Tanjung Pura.  (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button