DaerahRagam

Sepi Orderan Akibat Covid-19, Driver NU-JEK Semprot Desinfektan Hingga ke Rumah Warga

BeritaNasional.IDSITUBONDO – Saat pandemi menyerbar hingga ke pelosok negeri, pengemudi ojek online atau driver ojol menjadi salah satu yang terdampak  karena sepinya order dan susahnya cari penumpang.

Meski sepi orderan tak lantas membuat mereka hanya berpasrah diri, menariknya pengemudi ojol NU JEK di kabupaten situbondo, dengan membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di daerah kabupaten Situbondo dengan melakukan penyemprotan kekendaraan mereka sendiri dan ke rumah – rumah warga.

Rahman seorang admin NU-JEK Situbondo mengatakan, penyemprotan tersebut sebagai langkah antisipasi karena kabupaten Situbondo masuk dalam zona merah, sedangkan ojek online NU-JEK adalah salah satu transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Situbondo.

“Kabupaten Situbondo sudah 12 orang dinyatakan positif covid-19, kita driver NU-JEK ingin memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat situbondo, dengan penyemprotan sehingga kendaraan kita steril dari jenis kuman,” Papar Rahman. Sabtu (25/4/2020).

Sedangkan penyemprotan ke rumah warga dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan peduli sesama ditengah covid-19,”Jika rumah warga steril dan penyebaran bisa kita cegah, otomatis pelanggan kita juga steril sehingga tidak lagi takut untuk bersama kami,’Ujarnya.

Rahman dan para driver NU-JEK lainnya berharap, wabah pandemi covid-19 segera berlalu dari Situbondo dan Indonesia, sehingga aktivitas warga kembali normal. (Jj)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close