Jawa TengahTNI Dan Polri

Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, Inilah Pesan Kapolres Tegal Kota

BeritaNasional.ID, Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, bertempat di Lapangan Mapolres Tegal Kota, (3/8/2022)

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, SS yang dihadiri oleh Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek serta personel jajaran Polres Tegal Kota.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan bahwa serah terima jabatan tersebut sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, serta merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier dan produktifitas kinerja personel.

“Mutasi jabatan adalah hal yang wajar di tubuh institusi Polri, demi memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas kepolisian. Untuk itu bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima agar dapat melaksanakan jabatan tersebut dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tangung jawab,” kata AKBP Rahmad Hidayat.

Jabatan yang diserahterimakan yaitu Kasat Reskrim dari AKP Vonny Farizky, SIK, MH diserahterimakan kepada pejabat baru AKP Untung Setiyahadi, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jateng.

Sedangkan pejabat lama AKP Vonny selanjutnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tegal.

Sementara jabatan Kasat Lantas sebelumnya dijabat oleh AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto SIK, MH digantikan oleh AKP Mustakim, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Kendal, sedangkan pejabat lama AKP Bagas dipindah tugaskan ke Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Tegal Kota.

“Terima kasih saya ucapkan kepada AKP Vonny dan AKP Bagas, atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasat Reskrim dan Kasatlantas dengan baik. Semoga nanti dalam menjalankan tugas ditempat yang baru selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan,” ungkapnya.

Selain kepada pejabat lama, Kapolres juga mengucapkan selamat atas amanah yang akan diemban kepada pejabat baru AKP Untung dan AKP Mustakim, sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Tegal Kota.

Diharapkan selaku pejabat baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Kepada AKP Untung dan AKP Mustakim saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban jabatan baru sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Tegal Kota. Segera menyesuaikan diri dan lakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tegal sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat,” pesan Kapolres.

Sebagai informasi, bahwa serah terima jabatan hari ini merupakan tindak lanjut adanya Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/1206/VII/KEP/2022 tanggal 15 Juli 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan serta pengukuhan dalam jabatan perwira dilingkungan Polda Jawa Tengah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button