Sumatera

Serahkan Satwa Lindung, BKSDA Resort Agam Apresiasi Warga Batu Ponjong

BeritaNasional.id, AGAM SUMBAR – Warga Cubadak Batu Ponjong Jorong III Sangkir Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat serahkan satu ekor hewan langka Nycticebus Coucang (Kukang) pada BKSDA Resort Agam, Sabtu malam (04/06/22) sekira jam 23.30 WIB .

Hal ini dibenarkan oleh RK II Parit Rantang Mudik Jorong III Sangkir, Wirman Efendi ketika dikonfirmasi media online BeritaNasional.id di lokasi penemuan hewan tersebut.

“Hewan langka yang bernama Kukang ini kami tangkap ketika bergantungan pada kabel dekat rumah warga”, kata RK II Parit Rantang Mudik yang akrab dipanggil Buya.

Disebutkannya, ini merupakan bentuk kepedulian kami pada hewan yang dilindungi oleh UU di negara kita.

“Setelah ditangkap, kami lansung menghubungi Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Agam untuk diserahkan”, tukasnya.

Sementara itu, Kepala BKSDA Resort Agam, Ade Putra mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menyerahkan satwa dilindungi yang ditemukan.

“Kami mengapresiasi atas kepedulian warga Batu Ponjong dalam penyelamatan satwa dilindungi”, ungkapnya.

Ade Putra berharap, mudah-mudahan hal yang dilakukan warga kita di Batu Ponjong ini dapat menjadi contoh teladan bagi warga yang lain, tentu ini butuh dukungan dari semua pihak.

Disebutkan Ade, satwa ini akan kita bawa kekantor untuk di observasi, apabila hasil observasi nanti satwa ini dinyatakan sehat dan tidak mengalami cacat maka kita akan melepaskannya di kawasan Hutan Cagar Alam. (RieL)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button