Jawa TimurRagam

Sertijab di tubuh Adhiyaksa kota Kediri, tiga jaksa bergeser, Mantan Jaksa KPK masuk

BeritaNasional.ID KEDIRI – Tubuh Adhyaksa Kota Kediri melakukan penyegaran. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kediri Sofyan Selle melantik tiga pejabat baru, Kamis (17/9/2020).

Sofyan Selle mengatakan, setiap mutasi atau tour of duty ini merupakan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja para Kasi, sehingga mendapatkan reward untuk promosi.

“Karena di era seperti ini kejaksaan sedang membangun public trust dalam rangka penegakan hukum, penegakan hukum yang berkeadilan. Yaitu dalam penegakan hukum yang transparan, akuntabel dan dapat dipercaya,” ujarnya usai pelantikan di kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Menurut Sofyan, semua itu erat kaitannya dengan peningkatan kinerja. Sehingga ke depan dapat diharapkan bersama-sama masyarakat mendukung pembangunan di kejaksaan dan berperan serta mendukung dalam pembangunan di Kota Kediri.

“Saat ini Kejari Kota Kediri sedang dalam proses penilaian zona integritas, WBK (wilayah bebas dari korupsi), belum lama ini telah mendapatkan penilaian responden yang cukup baik,” kata Sofyan pada wartawan.

Namun, Sofyan menambahkan, pihaknya berkomitmen membangun kerja sama yang transparan dan akuntabel untuk meningkatkan pelayanan publik di masyarakat

“Kita berkomitmen meningkatkan pelayanan publik, sehingga kita di masyarakat semakin dekat,” tambahnya.

Di tempat sama Kasi Pidsus Kejari Kota Kediri Nur Ngali, usai pelantikan mengatakan siap bekerja sesuai tupoksinya. Misalkan ada pengaduan atau di lapangan ada temuan akan ditangani sesuai prosedur.

“Kita tidak ada target. Namun setiap ada aduan maupun temuan tetap akan kita tindak lanjuti sesuai prosedur,” ujar Nur Ngali, lelaki asli Jombang ini.

Tiga pejabat baru Kejari Kota Kediri yang baru dilantik itu adalah Mufti Nur Irawan, sebelumnya menjabat Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan, Kejagung RI dan juga sebelumnya pernah dipekerjakan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini mejabat Kepala Sub Bagian Pembinaan di Kejaksaan Negeri Kediri Kota.

Nur Ngali, sebelumnya menjabat sebagi Kepala Seksi Perdata pada Asisten Perdata dan Tata usaha Negara pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur di Samarinda, sekarang menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kediri Kota.

Dan terakhir Arif Suryono, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bidang Pertukaran Informasi pada Bidang Database dan Pertukaran Informasi Pusat Pemulihan Aset Kejagung RI di Jakarta, dan kini sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejari Kota Kediri.

Sedangkan tiga pejabat lama Kejari Kota Kediri yang bergeser yaitu Ika Mauludhina, Kasubagbin Kejari Kota Kediri menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bali. Arief Abdillah, Kasi Pidsus Kejari Kota Kediri menjadi Kepala Sub Direktorat Laporan dan Pengaduan Masyarakat pada Kejaksaan Agung RI. Ketiga Edius Manan, Kasi Barang Bukti Kejari Kota Kediri menjadi Kasi Intelijen Kejari Jogjakarta. (Roy)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close