TNI Dan Polri

Sertijab Polres Polman , Ini Pesan Tegas Amanat Kapolda Sulbar Brigjend .Pol.Dr.Eko Budi Sampoerno.M.Si

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Sertijab Kapolres Polman serta pengukuhan 3 pejabat utama Polda Sulbar dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si di hadiri para pejabat utama dan seluruh personil yang dilibatkan, berlangsung dihalaman Mapolda Sulbar , Kalubibing Mamuju . Senin 18 Mei

PJU Polda Sulbar dan Kapolres Polman Lama dan Baru saat pelaksanaan sertijab

Akbp .Muhammad Rifai yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Polman akan menempati tugas baru di Kasubbasopsnalat Bagopsnalet Korshabara Baharkam Polri. Digantikan oleh Akbp Adri Sutriono yang sebelumnya bertugas di Jambi.

Sementara 3 pejabat yang menduduki jabatan baru di Polda Sulbar yajni

– AKBP Adhtyo Kusomo, SIK, MH sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpinlugri Bagpinludagri Rojakstra Srena Polri kini dilantik sebagai Karo Rena Polda Sulbar.
– AKBP Fadly Samad, SH, SIK jabatan sebelumnya Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri dilantik sebagai Karo SDM Polda Sulbar.
– AKBP Franciscus X. Tarigan, SIK jabatan sebelumnya Kasubbaglatops Bagopsnal dan Tik Korpolairud Baharkam Polri dilantik sebagai Direktur Polairud Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar dalam amanatnya mengucapkan terimah kasih kepada Akbp Muhammad Rifai atas pengabdian selama menjabat sebagai kapolres polman , prestasi apa yang telah dibuat telah membaggakan kami , dimana kondusifitas Polman baik sebelum dan sedang pelaksanaan PSPB karena pandemi Covid-19 berlangsung aman ” cukup membanggakan saya ” Ucap Kapolda .

Dan untuk Pejabat Utama Polda
yang baru dilantik termasuk Kapores Polman yang baru agar segera menyusaikan diri , tidak ada kata nanti apapun yang kalian kerjakan , ingatlah prinsip kita Tidak Mudah bukan berarti tidak bisa ‘ dan jangan membandingkan tempat tugas saudara sebelumnya . Nikmati dan bersosialisasi segera tingkatkan pekerjaan yang belum dituntaskan oleh pejabat sebelumnya .

” lakukan koordinasi dengan Forkopinda setempat serta Muspida segera bekerja bersama , menjaga masyarakat sulbar tidak ke Makassar dan menjaga masyarakat Sulsel yang tidak berkepentingan datang ke Sulbar terakhirr Kapolda menegaskan tidak ada cuti tidak mudik Lebaran.” Tegas Kapolda Sulbar Brigjend .Pol. Dr. Budi Eko Sampoerno.M.Si dalam amanatnya

Usai pelaksaan Sertijab Kapolres Polman dan 3 PJU Polda Sulbar , Kapolda Sulbar bersama para PJU lanjut melakukan Kunker Ke Polman Sulbar untuk melakukan kegiatan pembagian Sembako , APD dan Ambulace bersama Gubernur Ali Baal Masdar serta Forkopinda Sulbar

Terkait persiapan pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri , kepada Media Kapolda Sulbar men gatakan , Pada tanggal 23 mei sore kita akan melakukan apel untuk melakukan pengamanan malam takbiran dan memastikan bahwa masyarakat tidak melakukan kegiatan – kegiatan yang melanggar apalagi yang terkait sosial distancing dan Physical distancing , protol kesehatan tharus etap dijalankan .

Kami sudah sampaikan dan berkoordinasi dengan TNI dimasing-masing perbatasan baik Polman maupun di Mamuju Utara telah dikoordinasikan dengan Polres terdekat atau setempat untuk memperketat Perbatasan Sulbar – Sulsel dan Subar – Sulteng , situasi darurat Korona , pembatasan arus kendaraan masyarakat yang akan masuk ke Sulbar tak ber KTP Sulbar untuk mutar balik kewilayah asal masing-masing.Tegas Kapolda

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close