DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoTNI Dan Polri

Setiap Malam, Polsek Kapongan dan Forkopimka Gelar Syiar Ramadhan dan Vaksinasi

BeritaNasional.id- SITUBONDO JAWA TIMUR – Polsek Kapongan bersama Forkopimka Kapongan melaksanakan kegiatan Syi’ar Ramadhan dan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, dosis ke dua dan dosis booster bertempat di Masjid Raudhatus Solihin Dusun Arca Barat, Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Selasa (5/5/2022).

Syi’ar Ramadhan 1443 H dan vaksinas Covid-19 yang berlangsung di Masjid Raudhatus Solihin ini, dihadiri langsung Kapolsek Kapongan, AKP H. Nanang Priyambodo, S.Sos, Camat Kapongan, Abd Qadir, SH, Danramil Kapongan, Kapt Inf Agus Al Amin, Bidan Desa Landangan, Reny S, Amd. Kep, Babinkamtibmas Landangan, Bripda Bahrul Ulum dan Babinsa Desa Landangan Sertu Syaiful serta petugas vaksinator PKM Kapongan.

“Kegiatan di awali dengan pelaksanaan salat tarawih berjama’ah oleh Forkopimka Kapongan. Usai melaksanakan salat tarawih bagi warga yang belum di vaksin diarahkan untuk melakukan vaksinasi Covid 19. Kegiatan Syi’ar Ramadhan 1443 H dan vaksinasi oleh Forkopimka Kapongan di laksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan 1443 H dengan lokasi berpindah – pindah di setiap Masjid di setiap Desa,” jelas Kapolsek Kapongan AKP H. Nanang Priyambodo, S.Sos.

Lebih lanjut, AKP H. Nanang Priyambodo mengatakan bahwa, pelaksanaan Syia’ar Ramadhan 1443 H dan Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 agar segera terbentu kekebalan tubuh bagi kelompok masyarakat.

Selain itu, sambung mantan Kasubag Humas Polres Situbondo, pihaknya bersama Forkopimka Kapongan melakukan himbauan kepada masyarakat, khususnya kepada jamaah salat terawih di Masjid Raudhatus Solihin yang belum divaksin agar melaksanakan vaksinasi yang telah disedikan di masjid dan menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah Salat tarawih berjamaah.

Adapun total warga yang berhasil divaksin di Wilayah Kecamatan Kapongan, imbuh Kapolsek Kapongan, untuk dosis pertama sebanyak 2 orang, dosis ke dua sebanyak 368 orang dan dosis ke tiga atau boster sebanyak 133 orang. “Jumlah total vaksinasi di wilayah Kecamatan Kapongan sebanyak 503 orang,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button