Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Shalawat Kebangsaan PTPN X Kebun Kertosari Bersama Polres Jember

Bentuk Sinergitas Ikut Serta Ciptakan Pemilu Damai

image_pdf

BeritaNasional.ID,

JEMBER – Sebagai upaya menciptakan pemilu damai, PTPN X Kebun Kertosari bersinergi dengan Polres Jember menggelar doa bersama yang dikemas dengan ‘Shalawat Kebangsaan’, Rabu (10/4/19) malam. Doa bersama yang dilaksanakan di gudang pengolahan milik PTPN X Kebun Kertosari ini, dihadiri ratusan masyarakat, ulama, tokoh masyarakat, serta dari beberapa unsur instansi pemerintahan.

Pada gelaran Sholawat Kebangsaan ini, juga dilakukan deklarasi komitmen damai, untuk tetap menjaga keamananan dan persatuan di Jember khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya jelang dan saat pelaksanaan pemilu 17 April 2019.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH menyampaikan, doa bersama yang dipanjatkan dengan shalawatan tersebut sebagai media untuk mewujudkan pemilu yang aman rukun dan damai.

“Persatuan serta persaudaraan kita kunjung tinggi. Melalui kegiatan shalawatan ini, semoga menjadi cooling system suasana menjadi sejuk. Sehingga jangan sampai kita biarkan hoax menjadi terus berkepanjangan.
Intinya, kami ajak seluruh masyarakat untuk hadir ke TPS pada tanggal 17 april 2019 nanti, jangan sampai ada rasa takut, khawatir dan was-was. Kami tegaskan, TNI Polri hadir untuk memberikan rasa aman,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, General Manager (GM) PTPN X Kebun Kertosari, L.St. Gomo Tumanggor SP yang akrab disapa Leo menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya Shalawat Kebangsaan tersebut untuk menunjukkan bahwa masyarakat Jember, khususnya PTPN X, bisa bersinergi secara positif dengan kepolisian RI melalui Polres Jember .

“Kami dari PTPN X unit tembakau Jember mitra utama kamtibmas, salah satunya adalah mensupport Polres Jember untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu. Karena masyarakat betul-betul membutuhkan situasi dan kondisi yang aman, sejuk dan damai memasuki pesta demokrasi pemilu tanpa ada unsur politik lain,” papar GM Leo.

Usai gelaran Shalawat Kebangsaan, dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan langsung oleh Kapolres AKBP Kusworo Wibowo dan GM. Kebun Kertosari, Leo. (Eva)

Caprion : Suasana Shalawat Kebangsaan dan santunan anak yatim di PTPN Kebun Kertosari Jember, Rabu (10/4/19).

Tags
Show More

Related Articles

Close