Wajo

Sholat Idul Adha Tengah Covid-19 di Masjid Al Istiqomah Desa Kampiri

BeritaNasional.ID, Wajo-Sholat Idul Adha 1441 Hijriah 2020 di Mesjid Al Istiqamah desa Kampiri Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Jum’at ( 31/7/2020 ) dimulai pada pukul 07.00 Wita.

Kegiatan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 berbeda dari hari raya sebelumya.

Hal itu terjadi dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang belum berakhir sehingga pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, para jamaah yang hendak melaksanakan Sholat Idul Adha diwajibkan membawa sajadah masing-masing dan setiap Jamaah sebelum masuk di area Mesjid di wajibkan mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan oleh panitia Mesjid.

Sementara para Jamaah diwajibkan menjaga jarak dan mengenakan masker dan tidak melakukan jabak tangan usai melaksanakan sholat Idul Adha untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19.

Ustas Syafiuddin dalam khotbahnya mengatakan “Maha besar Allah yang senangtiasa melimpahkan rahmat serta hidayah-Nya sehingga sempat kita berkumpul kembali di Mesjid Al Istiqamah hari ini untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah,”ucapnya.

Yang pada intinya ia katakan ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari perayaan hari raya Idul Adha yaitu Ibadah Haji dan qurban, dalam situasi seperti ini di tengah dilanda covid-19 merupakan salah satu ujian bagi kita untuk menunjukkan keikhlasan dan kerelaan untuk mengorbankan sesuatu yang tidak dapat kita lakukan seperti biasaya.

“Hal ini yang dilakukan oleh pemerintah kita untuk mengantisipasi penularan virus corona, tapi ada kikmahnya yang bisa kita ambil dari itu diantaranya kesabaran,”jelasnya.( Er- Basir )

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close