BatamDaerah

Si Jago Merah Mengamuk, Sejumlah Ruko dan Kios di Plaza Botania 1 Ludes

Beritanasional.id, BATAM — Sejumlah ruko dan kios yang terdapat di Plaza Botania 1, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ludes akibat kebakaran dahsyat yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB hari Rabu 05 April 2023.

Menurut keterangan saksi yang menyampaikan kepada Kapolsek Batam Kota, AKP Betty Novia api sudah tampak sejak pukul 03.30 WIB dini hari yang berasal dari salah satu toko aksesoris. “Dari keterangan saksi mata yang melihat langsung kejadian subuh tadi sudah tampak sejak pukul 03.30 dari toko aksesoris yang terdapat dilokasi kejadian,” Ujar Betty.

Salah satu pemilik toko kosmetik di Plaza Botania 1, Manahara menyampaikan kekecewaannya kepada pihak satpam yang tidak menginformasikan kepada para pemilik ruko dan kios dilokasi kejadian sehingga ludes tak bersisa. “Kami sebagai pelaku usaha disini sangat kecewa kepada pihak sekuriti karna seharusnya mereka memberitahu kepada kami sejak awal kejadian sehingga kami bisa menyelamatkan barang dagangan kami,” Ucapnya sambil menahan tangis didepan awak media.

Sejak pukul 05.00 WIB sudah belasan mobil pemadan kebakaran terus berdatangan untuk memadamkan api yang semakin menyambar sekitaran Plaza Botania 1 tersebut.

Kapolsek Batam Kota juga menyebutkan belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut, namun pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait mengamuknya si jago merah di Plaza Botania 1 ini. “elum bisa memberikan keterangan karena masih dalam pulbaket dan kronologi serta penyebabnya juga belum diketahui. Saat ini kami fokus memadamkan api terlebih dahulu,” Terang Betty. (IPI/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button