TNI Dan Polri

Siang Renovasi Masjid, Malamnya Satgas Jadi Guru Ngaji

image_pdf

Beritanasional.ID, SOPPENG– Berkstifitas bersama dengan warga asuh di sekitar Lokasi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), menjadi hal yang harus dilakukan para prajurit.

Hal itu dilakukan agar keakraban baik sedang dilapangan maupun di rumah orang tua asuhnya tetap terjalin.

Seperti yang terlihat Selasa (09/10/2019) kemarin, para prajurit bekerja secara gotong royong melakukan renovasi masjid Nurul Zannah, di desa Sering, Kecamatan Donri-donri, di siang hari.

Di malam harinya, para prajurit berbagi ilmu agama dengan mengajarkan mengaji kepada anak-anak.

Danru Satgas di lokasi Renovasi Masjid, Serda Nugra mengatakan, kegiatan ini kami lakukan untuk mengisi kegiatan malam hari para adik-adik asuh.

“Biasanya adik-adik mengaji di Masjid, berhubung tengah di renovasi, maka kami yang mengajar langsung di rumah,” ujarnya.

Kedepannya, lanjut dia, aktifitas mengaji akan dikembangkan dengan mengajak anak-anak lain di sekitar lokasi untuk mengaji bersama.

“Kita akan melakukan kegiatan seperti ini hingga pelaksanaan TMMD selesai, disamping itu kita harapkan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat bisa bermanfaat,” tambahnya.

Proses aktifitas mengaji ini juga sangat disambut oleh para warga dan anak-anak. Pasalnya, tidak hanya datang untuk membangun, tentara juga datang untuk berbagi ilmu. (San)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close