Daerah

Siap Berkompetisi, Kafilah Sinjai Tiba Di Selayar

BeritaNasional.ID, Sinjai – Awal dari rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023,di Kabupaten Kepulauan Selayar, Puluhan peserta dan official sudah berdatangan, Minggu (30/04/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di kepulauan Selayar ini, menyambut baik Kafilah dari kabupaten Sinjai, dan di sambut langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Selayar, M. Yunan di Gedung Dekranasda Selayar bersama Kafilah dari Kabupaten Pinrang, Pangkep, dan Bulukumba.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Kamriah Yusuf yang merupakan Kabag Kesra Setdakab Sinjai, menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan yang telah dilakukan oleh Pemkab Kepulauan Selayar kepada Kafilah Sinjai yang akan bertanding di ajang STQH

“Saya sangat berterima kasih atas penyambutannya yang baik kepada rombongan kami. Insya Allah kami akan berada di Selayar selama kurang lebih 10 hari. Kami optimis bisa menjadi yang terbaik di ajang STQH tahun ini di Selayar.” Ucapnya

Di sisi lain, M. Yunan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Selayar, mengatakan telah siap untuk menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan STQH.

“Alhamdulillah yang jelasnya kami dari tuan rumah sudah mempersiapkan semua, termasuk pemondokan. Harapan kami semoga kompetisi STQH ini menjadi ajang untuk mempererat rasa persaudaraan dengan teman-teman dari daerah, termasuk dari Sinjai,” jelasnya

Seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH) adalah ajang lomba yang di laksanakan untuk mengukur kemampuan, mencintai dan mengusai serta memahami isi yang terkandung dalam kitab suci Alqur’an dan Hadits.

Di provinsi Sulawesi Selatan Kegiatan ini di pusat kan di kepulauan Selayar, mulai tanggal 3-6 Mei 2023. Dari kabupaten Sinjai ada 20 peserta, yang merupakan para peserta terbaik setelah berhasil menjadi juara pertama pada STQH Tingkat Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Adapun cabang lomba tersebut diantaranya tilawah kategori anak-anak dan dewasa, hifdzil qur’an kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Kemudian lomba Tafsir Bahasa Arab, serta lomba Hafalan 100 hadis dan 500 hadis.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button