Daerah

Sidak BBPOM di Sejumlah Pedagang di Kota Mataram

BeritaNasional.ID, NTB – Untuk memastikan pengolahan pangan bebas dari bahan berbahaya selama bulan Ramadhan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) wilayah Nusatenggara barat melakukan pengecekan secara langsung (15/04).

Berdasarkan hasil sidak lapangan yang di lakukan oleh tim Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Mataram dan instansi terkait di sejumlah pusat perbelanjaan hingga ke pedangan musiman yang menyajikan sejumlah menu berbuka puasa.

“Tentunya kegiatan ini dalam rangka melindungi masyarakat mengawal keamanan produk pangan khususnya selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri mendatang.” Ungkap Siti Nurkolina SSi, Apt, selaku Tim Pengawas BBPOM Mataram.

Dalam hal sidak tersebut, ada sebanyak 76 sempel makanan takjil dari 43 pedagang yang tersebar di beberapa titik yang ada di kota Mataram. “Sasaran sebanyak 43 pedagang dengan mengambil 76 sempel makakan buka puasa, dimana hanya satu tidak memenuhi syarat yakni berbentuk kerupuk yang terbukti mengandung borak.” Uajar siti Nurkolima.

Siti Nurkolima juga menghimbau untuk masyarat tentunya harus tetap waspada terhadap bahan makanan yang membahayakan tubuh seperti Borak, Formalin dan juga kuning metalik.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button