Daerah

Camat Kapongan Tak Ingin Warganya Terpapar Covid-19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sebagai langkah antisipasi mencegah Covid-19, Camat Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengimbau kepada seluruh warganya melalui seluruh kepala desa di wilayahnya untuk tingkatkan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami sudah meminta kepada seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Kapongan, agar diseluruh lingkungan dan semua warga untuk melakukan sigap penyemprotan disinfektan di lingkungannya, mushollah, masjid, Sekolah dan tempat fasilitas umum serta rumah pribadi,” kata Camat Kapongan Ir H Timbul Suryanto MM, (13/4/2020).

Selain itu, Camat Timbul meminta kepada warganya selalu menerapkan pola hidup sehat. Yakni, menjaga pola makan, minum air putih yang cukup, selalu cuci tangan, tetap di rumah, selalu ganti baju, cuci tangan usai bepergian, dan lain sebagainya.

Menurutnya, Untuk mensukseskan gerakan antisipasi Covid-19 bersama muspika, pihaknya melibatkan sejumlah elemen masyarakat, bersinergi dengan Polsek, Koramil, Puskesmas, dan Pemerintah Desa.

“Tentunya, berbagai langkah, gerakan dan tindakan dilakukan dengan harapan wabah ini bisa dicegah peryebarannya,” papar Timbul.

Lebih jauh Camat Timbul mengingatkan, gerakan penyemprotan harus dilakukan masyarakat Kapongan secara mandiri dan berkelanjutan. Jangan sampai, penyemprotan dilakukan hanya sekali saja.

“Dengan gerakan semprot mandiri berkelanjutan Insya Allah Kecamatan kapongan akan Zero ODP, PDP maupun Zero positif Covid-19,” terangnya.

Antisipasi selanjutkan, untuk pedagang atau warga yang baru pulang dari rantau. Timbul mengimbau agar melakukan proteksi diri dahulu di rumahnya atau isolasi diri di rumah. Selain itu, mereka harus melaporkan kedatangannya kepada RT setempat.

“Bagi Yang akan punya hajatan untuk sementara waktu mohon ditunda dahulu. Jaga diri, jaga keluarga, jaga jarak, tetap jaga silaturahmi. Jangan lupa lakukan semprot disinfektan secara berkelanjutan, selalu pakai masker ketika akan berkendara keluar rumah, biasakan cuci tangan pakai sabun (CPTS). Gerakan ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 tapi sampai detik ini tidak ada warga kami yang positif ,” jelas Camat Kapongan. (Edo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close