NasionalPolitik

Sikapi Hasil Survei Elektabilitas Partai, AHY Sampaikan Seluruh Pengurus, Kader dan Simpatisan Agar Tenang

JAKARTA — Seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di seluruh Tanah Air agar bersikap tenang menyikapi hasil survei Litbang Kompas yang baru saja dirilis pada hari Selasa, 21 Februari 2023 kemarin.

Hal itu itu disampaikan oleh Ketum Partai Demokrat melalui Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya melalui press realese yang diterima media ini, Rabu (22/2/2023).

” Sesuai arahan langsung dari Ketua Umum untuk menyikapi hasil survei Litbang Kompas yang baru saja dirilis pada hari Selasa (21/2/2023) semua harus bersikap tenang, ” ujarnya.

Untuk itu, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut, diantaranya eluruh pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat agar tetap tenang menanggapi hasil survei Litbang Kompas tersebut.

Kemudian Badan Litbang Partai Demokrat memiliki sejumlah pertanyaan besar terkait hasil survei itu. Pertanyaan-pertanyaan ini tentu saja merepresentasikan pertanyaan-pertanyaan para pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat.

“Karena pertanyaan-pertanyaan ini adalah sesuatu yang masuk akal; seperti: apa penyebab turunnya elektabilitas partai kita sebesar 5,3 persen diluar margin of error (terjun bebas) ketika tidak ada satu peristiwa besar yang terjadi dan menimpa seluruh partai politik dalam tiga bulan terakhir, yang dipotret oleh sebuah lembaga survei” tulisan dalam rilisnya.

Menurutnya pertanyaan-pertanyaan lainnya juga tengah dicari jawabannya oleh Balitbang Partai Demokrat. Kelak, kami akan sampaikan hasil investigasi ini kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Mencermati hasil survei dari beberapa lembaga survei lainnya, menunjukkan tren yang sebaliknya. Terhadap hal ini pun, Badan Litbang Partai Demokrat tengah melakukan studi komparasi untuk dicari kebenarannya. Namun demikian, apapun hasil survei yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga survei, jangan sampai mengganggu kerja-kerja nyata para pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat.

“Karena, hasil survei hanyalah gambaran prediktif sementara. Jika kerja-kerja lapangan kita nyata dirasakan oleh rakyat Indonesia, hasil di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seringkali menunjukkan gambar yang sebaliknya dari prediksi lembaga survei, ” sebutnya.

Untuk itu, pimpinan Partai Demokrat menginstruksikan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk semakin semangat, menyatukan tekad dan tindakan dalam memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan bagi seluruh rakyat untuk Indonesia yang lebih baik.

“Karena ini adalah kekuatan kita yang menjadi pembeda bagi Partai Demokrat dengan partai lainnya,” tegasnya.

Disampaikannya, Ketua Umum Partai Demokrat juga menginstruksikan untuk lebih dekat lagi dengan seluruh rakyat di semua lapisan.

“Dengarkan dan serap aspirasi rakyat, serta cari solusi terbaik dari seluruh persoalan-persoalan rakyat yang tengah berkembang saat ini, ” tegasnya kembali.

Ia sampaikan hanya dengan cara semakin lebih dekat dengan rakyat, serta menjadi bagian dari problem solver (memecah sekaligus menjawab persoalan-persoalan rakyat), Insya Allah Partai Demokrat akan terus meningkat elektabilitasnya dikemudian hari dan mendapatkan kemenangan yang gemilang pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024

“Demokrat terus memperjuangkan harapan rakyat akan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik. Harapan rakyat, Perjuangan Demokrat!, ” sebutnya mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button