GorontaloTNI Dan Polri

Silaturahmi dan Jumat Curhat Polres Bone Bolango, Masyarakat Kecamatan Bulango Timur Keluhkan Masalah Sampah dan Kamtibmas

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Masalah sampah dan kamtibmas menjadi keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli saat menggelar Silaturrahmi dan Jum’at Curhat Polres Bone Bolango bersama Masyarakat Kecamatan Bulango Timur yang berlangsung di Asmara Garden, Jum’at (20/1/2023).

“Kami meminta kepada Bapak Kapolres Bone Bolango untuk mendapatkan solusi yang tepat mengenai masalah sampah yang dibuang oleh oknum masyarakat. Karena pada saat hujan banyak sampah yang masuk melalui irigasi ke Desa Bulotalangi Timur,”kata Camat Bulango Timur Silponi R Saleh, S.TTP.

Apa yang disampaikan oleh Camat Bulango Timur tersebut juga diamini oleh Kepala Desa Bulotalangi Timur Jhon K. Adam.

Selain masalah sampah, Jhon K. Adam juga menyampaikan persoalan kamtibmas.

“Masalah Kamtibmas mengenai masalah tapal batas namun sudah mendapatkan solusi. Kemudian untuk masalah hiburan/musik kami selaku pihak aparat desa sudah mediasi kepada pemilik hiburan,”tandasnya.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K memberikan bebarapa solusi terkait dengan persoalan sampah.

“Terkait dengan masalah sampah karena kurangnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Solusi dari saya mungkin bisa dibuatkan salah satu tempat yang jauh dari pemukiman masyarakat kemudian pisahkan sampah organik dan non organik,”ujarnya.

Sementara untuk masalah kamtibmas, Muhammad Alli meminta agar masyarakat bisa bekerja sama dengan melaporkan kepada pihak kepolisian. Selain itu Dia juga meminta agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bertentangan hukum.

“Terutama masalah miras. Himbauan saya jangan di lakukan. Karena hanya akan merugikan kita sendiri,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button