TNI Dan Polri

Silaturahmi Lintas Agama Kapolda Harap Masyarakat Mamasa Makmurkan Tempat Ibadah

Jaga kebersamaan sesuai Bhineka Tunggal Ika

Mamasa Sulbar.Berita Nasional.ID – Sebagai upaya mewujudkan Pemilu yang aman dan demokratis, Pemerintah Daerah Kab. Mamasa menggelar Silaturahmi kamtibmas lintas agama, Rabu (27/2/18) di Ruang Pola Kantor Bupati Mamasa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si hadir sebagai pembicara di dampingi Sekda Mamasa, Ketua DPRD Kab. Mamasa (diwakili), Kapolres, Dandim dan Kajari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Depag Mamasa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh tamu undangan lainnya.

Silaturahmi Kamtibmas Lintas Agama ini dilaksanakan rangka menyambut Pileg dan Pilpres 2019 di Kec. Mamasa dengan tema “kita ciptakan pemilu aman,damai dan sejuk guna mendukung pembangunan nasional.”

Kapolres Mamasa dalam sambutannya mengatakan keamanan dan ketertiban di mamasa tidak terlepas dari sinergitas dan komitmen bersama dalam mewujudkan kondutifitas kamtibmas.

Untuk kami sangat bersyukur atas sinergitas yang kuat di Kab. Mamasa sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga, tutur Kapolres.

Berbeda dengan sambutan Sekda Mamasa pihaknya mengatakan kehadiran Kapolda saat ini adalah berkah bagi masyarakat mamasa dan kami sangat mengharapkan arahan beliau, tuturnya.

Sementara itu, mengawali sambutannya, Kapolda Sulbar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memenuhi undangan dan meluangkan waktu demi terwujudnya harkamtibmas di Sulawesi Barat. Semoga langkah kita ini menjadi amal ibadah dalam memberikan kontribusi mewujudkan pembangunan nasional dalam mencapai tujuan nasional yakni nasyarakat yang adil dan makmur.

Menurut Kapolda tanpa kontribusi dari seluruh pihak mustahil pembangunan nasional akan tercipta. Untuk itu sinergitas, saling menyayangi dan kepedulian bersama harus di pertahankan sesuai dasar negara Indonesia bhinneka tunggal ika berbeda-beda tetapi tetap satu, tutur Kapolda.

Selaku pimpinan Kepolisian di Sulawesi Barat, Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat khususnya tokoh agama sebagai mitra kerja untuk mengelola situasi guana mendukung terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Terlepas dari hal tersebut, Kapolda juga menyampaikan untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk harus di mulai dengan menjaga keharmonisan rumah tangga dan memakmurkan tempat-tempat ibadah.

Selain itu, dikesempatan yang sama Kapolda Sulbar juga menyampaikan teknis pengamanan pemilu khususnya pengawasan di TPS hal ini juga. Intinya adalah koordinasi yang baik harus terus dibangun antara seluruh pemangku kepentingan.

TNI/POLRI juga akan menjunjung netralitas dan siap mengawal penyelenggaraan Pemilu yang aman dan demokratis, tutur Kapolda.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan tanya jawab, saran dan masukan sebagai upaya bersama mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil sekaligus menghadirkan solusi dari permasalahan yang ada.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button