MetroRagam

Simak Daftar Belanjaan Saat Grocery Shopping, Berikut!

BeritaNasional.ID  — Agar belanja lebih hemat tentu saja Anda harus membuat daftar belanja ketika memilih grocery shopping untuk satu bulan ke depan. Mengatur daftar belanja bulanan sangat baik untuk membuat Anda tidak boros dan membuat kondisi finansial tetap baik.

Terutama jika Anda  niat untuk berhemat setiap bulannya maka perlu membuat daftar belanja bulanan yang tepat. Apa saja produk yang harus dibelanjakan dan masuk dalam daftar belanja?

 Daftar Belanja Saat Grocery Shopping

Berikut beberapa barang harus ada pada daftar belanja anda saat belanja bulanan.

1. Produk Kebutuhan Pokok

Jika bicara soal kebutuhan pokok, tentu saja ada banyak barang yang harus dibeli. Namun beberapa kebutuhan seperti beras dan minyak adalah sembako yang wajib Anda masukkan dalam daftar belanja bulanan. Beras dan minyak sendiri terdiri dari berbagai ukuran dan juga merek.

Pastikan Anda sudah menyesuaikan kebutuhan, jangan sampai beras atau minyak yang dibeli berlebih atau kurang. Selain kedua bahan tersebut, pastikan Anda juga membeli kebutuhan bumbu dapur sesuai kebutuhan dan pola makan. Semakin banyak anggota keluarga di rumah, tentu saja kebutuhan pokok harus semakin banyak dicukupi.

Bahan pokok juga meliputi mie, telur, bahan segar seperti sayur, ikan hingga daging-dagingan. Jangan lupa tambahkan juga susu jika budget yang anda miliki cukup untuk dibelanjakan. Anda juga bisa memilih untuk beli frozen food, sebagai alternatif pengganti bahan makanan pokok jika tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan menu makanan setiap hari.

2.Kebutuhan Dapur

Kebutuhan dapur meliputi bumbu dapur yang cukup beragam. Maka dari itu harus beli keperluan dapur secara cermat dan beli produk yang bisa digunakan dalam waktu lama. Cara ini dapat menghemat biaya belanja karena dapat membantu Anda, tidak perlu terlalu sering belanja ke supermarket ataupun toko bahan mentah online.

Beberapa bumbu dapur ada yang bisa disimpan di kulkas dan ada juga yang tidak. Untuk membuat bumbu dapur lebih rapi dan juga bisa awet, maka sediakan food container baik yang bisa disimpan di kulkas maupun yang tidak.

3.Produk Kebersihan

Selain bahan-bahan masakan yang merupakan kebutuhan pokok, penting juga bagi anda untuk beli produk kebersihan. Daftar produk kebersihan meliputi produk cairan pembersih lantai hingga deterjen. Untuk kebutuhan tersebut Anda bisa memilih untuk beli produk kemasan botol atau sachet, asal tidak boros dalam menggunakannya.

Perhatikan juga alat kebersihan apakah masih layak dipakai atau tidak. Tentu saja jika dana memadai, Anda bisa beli produk alat kebersihan yang sudah rusak dan fungsinya sudah tidak maksimal jika dipakai kembali.

Produk bisa meliputi perlengkapan mandi. Mulai dari sabun, shampo hingga pasta gigi. Untuk kategori produk kebersihan ini biasanya jauh lebih hemat karena tidak selalu habis satu bulan sekali tergantung intensitas pemakaian. Bahkan ada produk kebersihan yang memang hemat bisa habis 2-3 bulan sekali, terutama jika membeli produk dalam kemasan yang besar.

4. Vitamin dan Obat-obatan

Vitamin dan obat-obatan tentu saja tidak boleh Anda lupakan saat grocery shopping. Vitamin dapat Anda gunakan, untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan meningkatkan imunitas tubuh. Anda bisa pilih berbagi vitamin dengan cermat sesuai kebutuhan namun pilih produk terpercaya.

Sementara, menyetok obat-obatan juga penting untuk pertolongan pertama terhadap serangan penyakit yang bisa terjadi kapan saja. Beberapa obat-obatan yang wajib Anda stok di rumah seperti misalnya obat sakit kepala, obat flu, obat batuk, obat maag dan diare, betadine dan masih banyak lagi.

5. Produk Perawatan Wajah dan Tubuh

Produk perawatan wajah dan tubuh tidak termasuk ke dalam kebutuhan pokok dan bisa dibilang menjadi kebutuhan sekunder. Jadi jika dana tidak memadai, maka kebutuhan ini tidak wajib ada dalam daftar belanja bulanan. Namun jika dananya cukup, apa salahnya untuk membeli produk kecantikan untuk merawat wajah dan tubuh. Karena perawatan wajah dan tubuh adalah investasi di masa depan.

Namun pastikan beli produk perawatan wajah dan tubuh sesuai dengan budget. Apalagi saat ini terdapat banyak sekali pilihan merk produk-produk perawatan wajah dan tubuh yang bisa disesuaikan, mulai dari yang harganya murah sampai yang mahal.

Sekarang tentu Anda sudah tahu apa saja daftar produk yang harus ada saat melakukan grocery shopping terutama kegiatan belanja bulanan. Anda yang ingin belanja bahan pokok selama sebulan maka wajib memanfaatkan aplikasi Allofresh. Aplikasi ini menghadirkan produk bahan pokok dengan kualitas dan mutu terjamin serta untuk harganya sudah pasti terjangkau. Bahkan Anda bisa mendapatkan promo harian untuk belanja lebih hemat di Allofresh.

Aplikasi belanja ini juga menghadirkan kemudahan saat berbelanja dengan pengiriman cepat. Barang belanjaan Anda bisa sampai ke alamat tujuan, hanya dalam waktu 2 jam saja. Untuk belajar lebih hemat bisa download aplikasi Allofresh yang tersedia di Google Play Store dan App Store. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button