DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Sinergi Jaga Kamtibmas, Kapolres Situbondo Silaturahmi ke Ketua MUI

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Dalam rangka mempererat sinergi antara Polri dengan Tokoh Agama untuk memelihara kamtibmas yang kondusif, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. bersilaturahmi ke beberapa tokoh agama di wilayah Kabupaten Situbondo, termasuk silaturrahmi ke Ketua MUI Situbondo, Kamis (23/2/2023).

Dengan didampingi Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi mengunjungi kediaman Drs. Habib Muhammad Bin Abubakar Al Muhdar, M.Pd. yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus meminta doa, dukungan dan nasehat kepada para Tokoh Agama sehingga kedepannya dapat terwujud komunikasi dan kolaborasi yang baik antara Polri dengan Tokoh Agama.

“Hal ini tentunya sangat menunjang tugas-tugas Kepolisian agar dapat berjalan dengan lebih baik karena para Tokoh Agama memiliki peran dan andil yang cukup besar dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Tanpa dukungan para Ulama, Kiai, tokoh-tokoh tidaklah mungkin kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terwujud dengan baik, ” jelas AKBP Dwi.

Sementara itu, Habib Muhammad Bin Abubakar Al Muhdar mengapresiasi langkah Kapolres yang bersilaturahmi ke tokoh-tokoh agama, membangun komunikasi, kekompakan dan memudahkan koordinasi untuk bersama-sama menjaga keamanan masyarakat diwilayah Kabuapaten Situbondo.

“Niatkan tugas mulya dan berat ini semata mata untuk ibadah, semoga Allah SWT melancarkan tugas sebagai Kapolres memimpin Kepolisian di kabupaten Situbondo,” pungka Habib Muhammad. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button