Kalimantan Barat

Sinergi TNI-Polri Kawal Pergeseran Kotak Suara PPK Sekadau Hilir Menuju Gudang Logistik KPU

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Aparat kepolisian Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir bersama TNI dari Koramil Sekadau Hilir melakukan pengawalan ketat terhadap pergeseran kotak suara pasca rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekadau Hilir pada Kamis (22/2).

Sebanyak 1.020 kotak suara digeser dari PPK Sekadau Hilir ke gudang Logistik KPU Sekadau di Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau. Proses pergeseran berlangsung secara estafet menggunakan kendaraan truk pada pukul 19.30 WIB malam.

“Pengawalan pergeseran logistik ini untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara selama proses pemindahan,” kata Kasi Humas Polres Sekadau AKP Agus Junaidi, Jumat (23/2/2024).

AKP Agus menambahkan, pelaksanaan pleno di PPK Sekadau Hilir yang berlokasi di Gor Haji Matkali SMK Amaliyah, berlangsung aman dan tertib sejak tanggal 17 Februari. Kotak suara yang digeser kemudian disimpan dan dijaga ketat oleh personel Polres Sekadau yang berjaga di gudang KPU.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Kapuas di Polres Sekadau. Kami berkomitmen untuk mengamankan setiap tahapan pemilu di wilayah hukum Polres Sekadau,” tegas AKP Agus.

Sementara itu, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto mengapresiasi kinerja personel TNI-Polri yang telah mengamankan jalannya pleno dan pergeseran kotak suara dengan lancar.

“Semoga tugas yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah bagi kita semuanya. Dan kita harapkan bersama pelaksanaan tahapan pemilu 2024 selanjutnya tetap dalam situasi yang aman dan kondusif,” ujar IPTU Kuswiyanto. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button