Sumatera

Sinergi Untuk Negeri, TNI AU di Medan Sambut HUT TNI ke 75 Dengan Donor Darah

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, TNI AU di Medan, laksanakan kegiatan donor darah, dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” yang dilaksanakan Shelter Charlie Lanud Soewondo, Selasa (22/9/2020).

Sebelum melaksanakan donor darah, seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan protokol kesehatan dan Rappid Test guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Pangkosekhanudnas III, Marsma TNI Esron Sinaga dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang positif. Disamping itu, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT TNI ke-75. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita ketahui bersama bahwa Covid-19 semakin hari semakin bertambah, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah di Kota Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya, donor darah ini juga dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya dalam ikut serta mendonorkan darah yang sangat bermanfaat, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan sesama”,ucap Pangkosek.

Selanjutnya Pangkosek juga berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dimasa mendatang hingga lingkup penyelenggaraan dapat lebih luas dan semarak.

“Dengan terselenggaranya donor darah dalam rangka hari ulang tahun TNI ke 75 tahun 2020 ini, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti, baik secara langsung maupun tidak, bagi pembinaan kesehatan masyarakat dikota Medan Khususnya, Sumatera Utara umumnya, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah”,pungkas Esron Sinaga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danlanud Soewondo Kolonel Pnb JH. Ginting beserta ibu, para Asisten Kosek Hanudnas III, Wadan Wing III Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M. (Han), para kepala dinas Lanud Soewondo, serta para ibu-ibu IKKT dan Pia Ardhiya Garini gabungan Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close