SulbarTNI Dan Polri

Sinergitas Program, Penyuluh KB Desa Tandung Bersama Babinsa Koramil 1402-04/Tinambung Apresiasi Penyuluhan Bangga Kencana

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Salah Satu upaya Pencegahan dan menjadikan anak Bangsa yang sehat dan cerdas serta mencegah stunting dan gizi buruk, Pemerintah Desa Tandung, Karang Taruna Desa Tandung, dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Serta Penyuluh Desa Tandung, melakukan sosialisasi melaluiĀ  perlombaan Semarak Desa Tandung.

Kegiatan Lomba Bangga Kencana yang di pusatkan di Aula Kantor Desa Tandung Rabu, 13 September 2023, dibuka Oleh Kepala Desa Tandung didampingi Ketua TP PKK Desa Tandung.

Andika Parman Selaku Penyuluh KB Setempat mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam percepatan perbaikan gizi terutama pada Pencegahan Stunting, serta mewujudkan kesehatan masyarakat dengan Mengatur Jarak Kehamilan dengan Ber-KB dan mencegah anak generasi dari penyalahgunaan narkoba.

ā€œDari Kegiatan ini kami berharap perilaku hidup sehat dilaksanakan oleh masyarakat sehingga mampu menciptakan kesehatan masyarakat termasuk didalamnya balita sehat baik itu dari segi gizi maupun tumbuh kembang anak.

Kemudian dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah stunting serta mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih baik dengan Mengatur Jarak Kehamilan dengan Ber-KB,ā€ ucap Musliah, Kepala Puskesmas Tinambung Selaku Salah Satu Dewan Juri Dalam Kegiatan Tersebut.

Senada Babinsa Koramil 1402 -04/Tinambung Serka Ahmadi ,Mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena dampak permanen dari kondisi stunting dapat menghambat visi pemerintah dalam memajukan kualitas sumber daya manusia dan kami berharap melalui perlombaan ini dapat menjadikan anak desa Tandung menjadi lebih sehat dan cerdas,ā€ Jelas Serka Ahmadi

Sementara ketua TP PKK Desa TandungĀ  Nurhayana, menjelaskan kegiatan yang dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya berperilaku hidup sehat.

ā€œDengan diadakan berbagai perlombaan ini, tentunya kami berharap perilaku hidup sehat dilaksanakan oleh masyarakat dari gizi maupun tumbuh kembang anakā€, dan Mengetahui Pentingnya Ber-KB Untuk Mengatur Jarak Kehamilan Dan Stunting.

Adapun Beberapa kegiatan perlombaan Bangga Kencana ini yaitu tentang pencegahan stunting, pentingnya Ber-KB dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. dan peserta dari kegiatan lomba Bangga Kencana ini di ikuti oleh 15 orang dari perwakilan Setiap Dusun yang terdiri dari kader Posyandu, Kader PP, Tokoh Pemuda, Duta Genre Desa Tandung dan Tokoh Masyarakat yang ada di desa Tandung.

Serta yang Menjadi Dewan Juri Pada Kegiatan Lomba Bangga Kencana Ini yaitu Kepala Puskesmas Tinambung, BABINSA Desa Tinambung dan Penyuluh KB Desa Tinambung.

Serta di Sponsori Oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, BNNK Polewali Mandar Dan Salah Satu Olshop Balu-Balu Al AZZAR.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button