CitizenDaerahRagamTNI Dan Polri

Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti Saluran Irigasi di Desa Turirejo

BeritaNasional.ID, Malang – TNI, Polri, dan masyarakat Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang saling bersinergi melakukan kerja bakti pembenahan saluran irigasi kali Biru pada hari Senin (2/3/2020).

Kerja bakti tersebut sebagai langkah dari seluruh elemen yang sangat dibutuhkan, terutama yang bersinggungan dengan penggunaan air.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Sumberdaya Air Kabupaten Malang dan Muspika Kecamatan Lawang.

Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Malang, Avicena saat dikonfirmasi Jumat (10/4/2020) mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan hari Senin (2/3/2022) kemarin.

“Pastinya kerja bakti tersebut adalah dalam rangka membangun sinergi dengan semua pihak dan masyarakat maka dilaksanakan kerja bakti di saluran daerah irigasi kali Biru, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang. Warga sangat antusias ikut gotong royong membersihkan barongan bambu yang roboh menutup saluran irigasi,” kata Avicena.

Selanjutnya, Avicena menuturkan bahwasannya kegiatan tersebut telah melibatkan berbagai elemen bahkan tingkat Provinsi dan Kabupaten Pasuruan.

“Pelaksanaan itu dibantu personel jajaran TNI, BHABINKAMTIMNAS Turirejo, BHABINSA Turirejo, Polsek Lawang, PMI, TAGANA, dan KORAMIL, yang didampingi oleh Dinas Pusda Provinsi Jatim, Dinas PU SDA Kab. Pasuruan dan Dinas PU SDA Kab. Malang,” tuturnya.

Terakhir, Avicena menegaskan bahwa, apabila saluran irigasi mengalami masalah atau musibah tentu harus segera mengaambil tindakan, yaitu kerja bakti dibetulkan secara bersama.

“Kegiatan ini sangatlah penting agar saluran irigasi yang tertutup longsoran bisa berfungsi kembali serta membangun sinergitas antara Pemerintah Eksekutif seperti Dinas PU SDA dan Polri, TNI maupun masyarakat untuk menciptalan situasi aman dan kondusif, irigrasi aman pastinya membuat kita semua termasuk petani ikut senang,” tutupnya. (Hamzah)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close