BondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

Sinta Kamalia, Murid MIN Lombok Kulon Bondowoso Juara 1 Lomba Melukis Tingkat Kabupaten

Persiapan yang baik pasti akan berbuah pada keberhasilan yang membanggakan. Kalimat ini layak untuk menggambarkan perjuangan siswi MI Negeri Lombok Kulon Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, yang berhasil menyabet juara 1 dalam lomba melukis dan mewarnai tingkat PAUD/TK/RA dan SD/MI se-Kabupaten Bondowoso, di MTsN 1 Bondowoso.

Senyum bahagia dan raut wajah bangga nampak jelas tercetak pada wajah Sinta, sapaannya, ketika menerima piala dan hadiah kejuaraan dari perlombaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso ini.

Junaidi, salah satu guru pendamping ketika dimintai keterangaan membenarkan bahwa juara yang diraih oleh Sinta merupakan buah dari proses pembinaan berjenjang yang telah dilakukan di sekolah selama ini.

“Para siswa yang diutus mewakili sekolah dan meraih juara adalah mereka yang selama ini sudah menunjukan prestasi pada perlombaan-perlombaan kecil yang selalu dibuat ditingkat Madrasah,” jelas Jun, sapaannya.

“Ketika kami mendapat surat dari Panitia untuk mengikuti kegiatan perlombaan ini, kami tidak mengalami kesulitan mengirimkan peserta. Para guru pendamping sudah memiliki gambaran mengenai siswa yang mempunyai kemampuan melalui perlombaan-perlombaan kecil yang dilakukan ditingkat Madrasah,” lanjut Jun.

Kepala Sekolah MIN Lombok Kulon, Qurniyatul Fathiyah menyampaikan hal senada. “Pihak Madrasah sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh Sinta Kamalia. Ini akan menjadi motivasi bagi para guru dan semua siswa untuk terus mengasah bakat dan kemampuan para siswa, sehingga bisa bersaing dan meraih prestasi dalam ajang-ajang perlombaan selanjutnya,” jelas Qur, sapaannya.

Prestasi yang diraih Sinta ini mendapat perhatian dan apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, H. Ali Masykur, MHI. “Selamat bagi anak-anakku yang telah meraih prestasi membanggakan ini. Prestasi ini merupakan bukti bahwa proses pendidikan dan pembinaan yang dilakukan di madrasah-madrasah kita berkualitas. Buktinya kita mampu bersaing dan memperoleh juara dalam ajang perlombaan yang melibatkan sekolah-sekolah lain. Jangan kendor untuk mewujudkan tagline kita, ‘Madrasah hebat bermartabat,” kata Ali, sapaannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button