Ragam

Sisihkan Rejeqinya, Kader PPP Banyuwangi Ini Bantu TPQ Al Hikmah Dan Ponpes Miftahul Jadid Di Kalibaru

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banyuwangi menyisihkan sedikit rejeqinya untuk membantu kelancaran proses pendidikan di TPQ dan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kecamatan Kalibaru.

Sarana pendidikan yang mendapatkan bantuan dari kader PPP Banyuwangi itu adalah TPQ Al Hikmah 2 Kalibaru Kulon asuhan Ustadz Nurhasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Jadid Dusun Curahleduk Desa Banyuanyar asuhan Kiai Moh Hadid.

Kader yang merasa tersentuh hatinya itu adalah Syamsul Arifin, SH yang tak lain juga Sekretaris DPC PPP Banyuwangi. Didampingi sang istri Suwarni Syamsul Arifin dia nyatakan dirinya sebagai kader merasa terketuk hatinya melihat di sebuah rumah yang berdiri hanya dengan bambu dan dinding sësęk, ustadz Nurhasan dan istrinya ustadzah Faridah, begitu gigih berjuang untuk kemaslahatan umat. Sehingga Syamsul bersama sang istri yang selalu harmonis ini timbul empati dan sangat merasa perlu mengulurkan tangan. “Dan apresiasi setinggi-setingginya atas perjuangan Ustadz Nurhasan dan Ustadzah Faridah untuk kemaslahatan umat ini,” lontar politisi berputra empat jebolan Strata 1 Hukum UPB Surabaya ini.

Selain itu, kata Syamsul Arifin yang juga Sekretaris Komisi 3 DPRD Banyuwangi ini, dipilihnya TPQ Al Hikmah 2 Kalibaru Kulon asuhan Ustadz Nurhasan karena keberadaan TPQ ini yang begitu sederhana namun tidak menyurutkan upayanya memberikan pelajaran pada santrinya.

“Ustadz Nurhasan ini memiliki 23 santri dengan 2 kali mengajar, yakni setelah Ashar dan Maghrib. Dengan segala keterbatasan, Ustadz Nurhasan mengajar begitu sabar dan tekun. Sebuah rumah bilik yang berdiri di atas tanah milik TNI AD, selatan Makoramil Kalibaru dijadikannya tempat tinggal dan tempat mengaji para santrinya,” tutur Syamsul yang juga anggota Bapemperda san anggota Banggar DPRD Banyuwangi itu.

Sementara bantuan ke Ponpes Miftahul Jadid asuhan Kiai Moh Hadid tersebut juga untuk pengembangan pendidikan. Bantuan tersebut diperuntukkan lembaga pendidikan yang ada dalam pondok, yakni TPQ, TK, dan Madrasah Diniyah.

“Bantuan yang kami berikan ini sifatnya pribadi dan berupa uang, tapi nominalnya saya kira tidak perlu disebutkan,” tambah Syamsul Arifin yang merupakan warga asli Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru ini. (Hakim Said/red)

Caption : Syamsul Arifin bersama istri Suwarni Syamsul Arifin saat menyapa Ustadz Nurhasan pengasuh TPQ Al Hikmah 2 di Kalibaru Kulon dan ketika menyampaikan bantuan ke Ponpes Miftahul Jadid Curah Leduk Desa Banyuanyar Kalibaru asuhan Kiai Moh. Hadid

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button