Daerah

Siswa SMA di Blitar Belajar Berbisnis Online Bersama Tapp Market

BeritaNasional.ID,BLITAR – Masa ujian sekolah untuk siswa SMA telah selesai, dan tidak lama lagi siswa akan memasuki masa liburan dan persiapan untuk tahun ajaran baru. Selama menunggu liburan dan penerimaan rapor, rata – rata tidak ada kegiatan efektif belajar mengajar di sekolah. Untuk itu, beberapa sekolah di Blita rmemanfaatkannya dengan mengisi kegiatan yang positif.

Salah satu aplikasie-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Tapp Market memberikan edukasi dan sharing session tentang entrepreneur dan bisnis online untuk siswa di beberapa sekolah SMA/ SMK besar di Blitar JawaTimur, seperti SMAN 1 Talun, SMAN 1 Garum, SMKN 2 Blitar, dan beberapa sekolah lainnya. “Kegiatan school campaign ini bertujuan untuk mengisi waktu siswa dengan hal positif, supaya mereka punya wawasan baru khususnya tentang entrepreneur dan bisnis online”, ungkapYunan Irawan, Marketing Communication Tapp area Malang. Tanggapan siswa sangat antusias dengan kegiatan edukasi ini, seperti kata M. Viga, siswa SMAN 1 Talun. “Saya sangat senang ikut edukasi ini, informasinya sangat penting dan jadi ilmu baru bagi saya tentang bisnis online”, ungkapnya.

Saat ini, perkembangan e-commerce di Indonesia memang tumbuh sangat pesat. Salah satunya bisa dilihat dari terus meningkatnya pengguna smartphone di Indonesia.  Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Dengan jumlah sebesar itu, Indonesia akan menjadi Negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika.

Melihat realitas ini, sangat memungkinkan bagi para siswa SMA yang mayoritas menggunakan smartphone untuk mulai belajar berbisnis online. Bisnis secara online sangat potensial, karena memiliki skala pasar yang sangat besar dengan pembeli yang loyal. Disini semuanya bisa mulai belajar berbisnis secara online dengan modal yang tidak banyak dan cara yang mudah. Tapp Market sebagai salah satu aplikasie-commerce yang representative, menawarkan kemudahan dan keamanan dalam berbisnis online, mulai dari berjualan produk fashion, gadget, outdoor, sampai produk non fisik seperti pulsa, token listrik, bill payment, dan sebagainya.(yun/ich)

 

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close