DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Siswa SMAN 1 Panji Situbondo Raih Juara I Bidang Geografi Tingkat Nasional

Belum lama ini Muhammad Hesa Maulana siswa kelas X MIPA, SMAN 1 Panji, Kabupaten Situbondo meraih juara I Bidang Geografi pada ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa (PROSTIGE- Sains Pemuda Indonesia) tahun 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta dan dinyatakan sebagai Peraih Medali Emas dengan predikat A+, Senin (17/3/2022).

Hesa, panggilan akrab Muhammad Hesa Maulana mengikuti ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa dari tanggal 13 Maret 2022 di Daerah Istrimewa Yogyakarta. Siswa SMAN 1 Panji ini berhasil mengalahkan siswa siswi tingkat SMA, MA dan SMK tingkat nasional.

Keterangan yang disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Panji Drs Gatot Dwi Pujihandoko menjelaskan bahwa, juara I Bidang Geografi pada ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa (PROSTIGE- Sains Pemuda Indonesia) tahun 2022 Yogyakarta yang diraih Muhammad Hesa Maulana siswa kelas X MIPA, SMAN 1 Panji, merupakan salah satu kebanggaan bagi sekolahnya.

“Juara I Bidang Geografi tingkat nasional yang diraih Muhammad Hesa Maulana siswa kelas X MIPA, SMAN 1 Panji ini, merupakan prestasi bagi sekolah kami. Harapanya, semoga siswa dan siswi SMAN 1 Panji lainnya bisa mengikuti jejak Muhammad Hesa Maulana,” harap Drs Gatot Dwi Pujihandoko.

Sementara itu, Muhammad Hesa Maulana mengatakan, kunci untuk mengikuti berbagai olimpiade yakni tekun dan fokus pada soal-soal yang dilombakan. “Intinya, kita fokus, tekun serta semangat dalam mengikuti bimbingan para guru di SMAN 1 Panji,” ujarnya singkat.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button