Sulawesi

Siswa SMK Neg 1 Sorong, Ikut Pendidikan Sistim Ganda Di FTI UMI Makassar

image_pdf

MAKASSAR Berita Nasional. ID, — Sebanyak 42 Siswa SMK Neg 1 Sorong ikut melakukan Pendidikan Sistem Ganda yang di gelar oleg Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, yang berlangsung selama 2 bulan, di mulai hari ini Senin, 18 November 2019.

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Dr Ir H Zakir Sabara HW, ST MT IPM ASEAN Eng membuka kegiatan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) SMKN 1 Sorong di FTI UMI selama dua (2) bulan.

Hal tersebut di ungkapkan Dekan FTI UMI Makassar saat di Konfirmasi melalui WA, Senin, 18 November 2019 di Makassar.

Lanjut Zakir Sabara mengatakan, Selama PSG Siswa – siswi dari Papua Barat akan melakukan berbagai kegiatan di laboratorium Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI dan juga di kampus Lapangan FTI UMI di Kabupaten Barru.

Tahun ini kata Zakir Sabar, jumlah siswa yang mengikuti PSG sebanyak 42 siswa yang didampingi oleh Ketua Jurusan Geologi Pertambangan SMKN 1 Sorong Geissler Patiran, ST dan guru Pendamping Deva Beta. Tahun ini adalah tahun ketiga Siswa – siswi Sorong melakukan PSG di FTI UMI.

Dijelaskan Zajir Sabara, FTI UMI sangat peduli untuk berbagi guna untuk memajukan Pendidikan, termasuk Pendidikan Teknologi Pertambangan bagi anak-anak Papua Barat, khususnya dari SMKN 1 Sorong yang tahun ini telah memasuki tahun ketiga pelaksanaan PSG.

Di katakan Zakir Sabara, di tahun 2017 sebanyak 40 orang dan tahun 2018 sebanyak 24 orang, Kepedulian FTI UMI ini sangat sesuai dengan semangat #FTIUMIKEREN: SharingisCaring, ungkap Zakir Sabara. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close