Jawa Tengah

Siswi SMK Muhammadiyah Adiwerna Ikut Andil Sebagai Penulis Buku ‘Lentera di Kota Lumpia’

BeritaNasional.ID, Tegal – Siswi SMK Muhammadiyah Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Isnaedah Hanum turut andil menjadi salah satu penulis dalam buku ‘Lentera di Kota Lumpia’. Buku yang diterbitkan oleh penerbit Tangan Emas, diterima Hanum pada Kamis (3/9/2020).

Sebelum penulisan buku, diselenggarakan acara ‘One Day Workshop Mini Book Autobiografi And Professional Article’ yang diisi oleh Prof. Dr. Eng. Imam Robandi (Sekretaris Dewan Profesor ITS Surabaya) yang berlangsung pada 14 Maret 2020 di lantai 3 Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang .

Dalam acara itu, diberikan beberapa materi tentang cara menulis. Kemudian setiap peserta diminta membuat bagian buku yaitu Part dan Chapter perjalanan hidup peserta. Berikutnya, seluruh peserta menyusun kata pengantar. Dalam pembuatan buku tersebut, Hanum berhasil menuangkan karyanya disana. Baginya, buku yang diberi nama ‘Lentera di Kota Lumpia’ adalah bukti dari salah satu sejarah di hidupnya.

“Selaku pelajar saya merasa terhormat saat mengikuti seminar tersebut. Pasalnya, seminar mayoritas dihadiri oleh para dosen dan guru. Saya merasa beruntung dan sangat berterimakasih kepada Bapak Kepala SMK Muhammadiyah Adiwerna yang telah mempercayakan saya untuk mengikuti acara itu dan juga berterimakasih kepada guru-guru yang bersedia mendampingi sampai meneyelesaikan buku ini saya ucapkan terima kasih banyak” ujar Hanum.

Buku Lentera di Kota Lumpia adalah karya bersama dari beberapa penulis yang terdiri dari beberapa bagian kemudian dijadikan buku, salah satunya adalah karya Isnaedah Hanum.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Adiwerna, Ajuslan Kerubun, S.Pd.I menyampaikan bahwa setiap siswa/siswi di SMK Muhammadiyah Adiwerna yang punya passion, bakat, hobi dan keterampilan perlu digali, disalurkan dan dikembangkan, apapun itu.

“Kalau ada siswa/siswi yang mempunyai hobi ataupun bakat dibidang tertentu maka sekolah wajib memfasilitasi agar kedepannya dapat berkembang dan sekolah akan semakin unggul”. terangnya.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close