Ragam

Siswi SMPN 40 Bulukumba Berhasil Mendapat Penghasilan dari YouTube

BeritaNasional.ID, Bulukumba – YouTube beberapa tahun terakhir ini menjadi salah satu platform yang sangat diminati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, tidak terkecuali Andi Salsabila Al Muhaisin yang saay ini telah berhasil mendapat penghasilan pertamanya dari youTube.

Siswi SMPN 40 Bulukumba ini menuturkan jika ia mulai menggunakan YouTube saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Salsa sapaan akrabnya, mengupload video di YouTube melalui channelnya “ANDI SALSABILA” sejak bersekolah di kelas 5 di SDN.98 Bontomanai.

“Saya mulai belajar YouTube dari Ayah, Imyen Damai, yang juga seorang Content Creator,” tutur Salsa.

Ditanya soal harapannya kedepan dalam dunia Youtube, Andi Salsabila berharap kelak channel miliknya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan ia juga berharap bisa membuka lapangan pekerjaan dari channel YouTubenya.

Menariknya, semua proses pembuatan konten di channel YouTube Salsa dilakukan sendiri. Mulai dari konsep, pengambilan gambar, editing, upload hingga thumbnail semua dilakukannya sendiri.

Ayah Salsa, Imyen Damai menjelaskan bahwa dirinya memang sengaja tidak mencampuri terlalu jauh proses Salsa dalam berkarya, agar ia bisa lebih paham dalam mengelola channelnya.

“Saya memang sengaja tidak mau mencampuri terlalu jauh soal prosesnya dalam berYoutube, supaya dia tahu dan terlibat langsung dalam mengelola channelnya sendiri,” tutupnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button