Sulawesi

SIT Nurul Fikri Makassar Bersama UPT PMI Kota Makassar Gelar Donor Darah

BeritaNasional.ID, MAKASSAR – Kegiatan donor darah digelar di SIT Nurul Fikri Makassar bekerjasama dengan lembaga UPT PMI Kota Makassar mengundang banyak perhatian utamanya dari kalangan guru dan pegawai.

Sebanyak 90 guru dan pegawai serta siswa telah mendonorkan darahnya pada kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (02 /3/2022).

Sebelum mendonorkan darah, para calon pendonor diwajibkan memeriksa berat badan dan cek darah.Jika tidak memenuhi syarat standar maka calon pendonor tidak diizinkan untuk mendonorkan darah. Seperti misalnya berat badan kurang dari 45 kg.

PMI adalah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan sejak Juni 2002 dan sudah beberapa kali mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Makassar untuk memfasilitasi masyarakat untuk mendonorkan darah. Salah satunya adalah SIT Nurul Fikri Makassar.

Bersamaan dengan ini, juga dibentuk dan dilantik pengurus BSMI unit SMP- SMAIT Nurul Fikri Makassar.

“Alhamdulillah, semangat murid SIT Nurul Fikri sangat besar. Semoga mereka bisa selalu peduli dengan hal-hal tentang kemanusiaan di manapun berada.” Ujar PMI Ahkam Bestari selaku Anggota Kota Makassar mengapresiasi.

Darah pendonor selanjutnya akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, baik itu di rumah sakit maupun di puskesmas.Setelah mendonorkan darah, sebagai bentuk apresiasi sebab telah membantu sesama, para pendonor diberikan doorprize berupa rice cooker, botol air minum, dispenser, setrika, dan sebagainya.

Dengan mendonorkan darah, dapat meringankan terkena resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, menurunkan berat badan, membuat sehat secara psikologis, hingga mampu mendeteksi penyakit serius pada tubuh. (rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button