DaerahRagamSidrapSulawesi

SMK Neg 3 Sidrap Gelar Workshop Penyusunan KTSP

Guntur; KTSP Gunakan Metode Pendekatan Linch and Match

BeritaNasional. ID, Sidrap – Untuk menambah wawasan dan pola pikir yang lebih luas, maka perlu di lakukan penyegaran dalam bentuk bimbingan melalui Workshop.

Untuk itu, SMK Neg 3 Sidrap melaksanakan Workshop yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi para tenaga pendidik dalam rangka penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Kegiatan ini. Nantinya akan menghasilkan Kurikulum UPT SMKN 3 SIDRAP dalam bentuk Dokumen 1, Dokumen 2, dan Dokumen 3. Kurikulum ini digunakan dalam proses pembelajaran, dan kurikukum ini menggunakan pendekatan Linch and Match (kurikulum yg disetarakan dengan Industri).

Hal tersebut di ungkapkan Kepala SMK Neg 3 Sidrap Drs. Guntur Gau. M. Si saat di konfirmasi di ruang kerjanya. Senin. 26 Aguatus 2019.

Lanjut Guntur Gau mengatakan kegiatan Workshop ini berlangsung sehari. yakni Minggu, 25 Agustus 2019.

Dalam kegiatan Workshop ini, kata Guntur Gau bahwa yang menjadi narasumber adalah Dr. Syarifuddin, S.Pt., MM, dan di ikuti oleh senua Guru di SMK Neg 3 Sidrap.

Di jelaskan Guntur Gau bahwa Melalui Workshop ini, juga disepakati bahwa semua Kompetensi Keahliah akan menerapkan sistem pembelajaran Teaching Factory yang melibatkan Industri yang selama ini sudah menjadi mitra kerja dan sudah melakukan MoU dengan SMK Neg 3 Sidrap.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close