Olahraga bangetSUMUT

SMK Trikarya Sunggal Juara Futsal Piala Ketua KNPI Binjai

BeritaNasional.ID, Binjai, Drama final mempertemukan SMK Trikarya Sunggal melawan SMAN 1 Stabat di turnamen futsal memperebutkan Piala KNPI Binjai berlangsung seru. Dimana, laga harus dilanjutkan dengan drama adu penalti, setelah kedua tim sama-sama kuat dan harus puas bermain imbang 1-1, Sabtu (29/1/2022) malam. Turnamen futsal ini sendiri mempertemukan 60 tim kategori pelajar SMA bertempat di GOR Binjai.

Momen menarik terjadi ketika wasit baru saja meniupkan pluit kick off babak pertama. Dimana, penyerang tim SMAN 1 Stabat Dimas diundang untuk naik ke atas podium kehormatan. Disana, dia mendapat hadiah uang tunai yang diberikan langsung oleh Ketua KNPI Binjai, Muhammad Zimmy Sembiring. Hadiah itu diberikan kepada Dimas yang berhasil mencetak gol pembuka di babak pertama. Atas torehan golnya tersebut, pemain bernomor punggung 3 Dimas berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Kemudian laga kembali dilanjutkan. Dan keunggulan tim SMAN 1 Stabat di babak pertama ternyata tidak berlangsung lama. Beberapa menit kemudian, Rayhan pemain nomor 8 dari SMK Trikarya Sunggal berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua tidak ada lagi satu gol pun yang tercipta. Hingga laga pun harus dilanjutkan dengan babak adu pinalti. Dimana, SMK Trikarya Sunggal akhirnya keluar sebagai pemenang. Setelah dua pemain SMAN 1 Stabat gagal mengeksekusi bola penalti.

“Setelah ini, KNPI dalam waktu dekat ini rencananya akan menggelar event olahraga lainnya yakni kejuaraan Motor Cross,” kata Zimmy.

Sementara itu, Kadispora Binjai, Iwan saat ditemui mengaku senang dengan adanya event olahraga futsal seperti ini karena dapat menjadi kegiatan positif bagi para generasi muda. Beliau mengaku berkesempatan hadir kesini untuk menutup secara resmi pelaksanaan acara turnamen yang diikuti 60 tim dari berbagai daerah di Sumatera Utara ini.

“Kami sangat mendukung. Intinya tetap jaga sportifitas, jaga silaturahminya dan kalah menang itu adalah hal yang biasa,” sebutnya. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button